Sebanyak 42 Peserta Cabor Panjat Dinding Bersaing Rebut Juara.

MUARADUA wartaterkini.news– Ajang Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) merupakan wadah bagi para atlit untuk bertanding memperlihatkan skill dan kemampuan yang di miliki.

Tak ketinggalan atlit panjat dinding yang ada di Kabupaten Oku Selatan Sebanyak 42 peserta putra maupun putri, bertanding memperbutkan gelar atlit panjat dinding terbaik.

Kali ini panitia Kejurkab Cabor panjat dinding mengkhususkan para atlit yang masih kategori pelajar SMA maupun SMP sebagai peserta untuk persiapan menghadapi ajang Porprov yang akan di laksanakan di Kabupaten Prabumulih Sumatera Selatan 2019 mendatang.

Baca Juga :  Muchdi PR Menang lawan Tomi Soeharto Ditingkat Kasasi, Berkarya Taliabu Tetap di Nahkodai Muhammad Al-Najib Sarihi

Cabor Panjat Dinding yang di laksanakan selama dua hari tersebut terhitung sejak hari Senin (1/10/18) yang di ikuti sebanyak 15 peserta dari Putri dan 26 peserta Putra.

Ketua Pelaksana Cabor Panjat dinding. Doni Rif’at Mengatakan jika pada standar Kejurkab hanya 30 peserta namun di luar dugaan peserta justru sampai 42.

“Pada standar kejurkab jumlah peserta hanya sebanyak 30 terdiri dari putra dan putri, namun di luar dugaan peserta mncapai 42, tentu ini merupakan sesuatu yang sangat baik, karena semakin banyak atlit maka akan semakin banyak pilihan untuk persiapan pada ajang porprov nanti.” ujarnya.

Baca Juga :  Joko Widodo Lantik Gubernur Sumsel Dan Kaltim.

Selain itu cabor panjat dinding ini selain mempertandingkan kategori tunggal juga di pertandingkan ganda baik putra maupun putri.

Tak hanya itu di katakannya jika ajang kejurkab ini tidak hanya mencari para juara akan tetapi juga sebagai ajang seleksi para atlit dan akan di berikan pembinaan sebagai atlit kabupaten.

“nantinya akan kita ambil sepuluh besar atlit yang akan kita persiapkan untuk ajang porprov tpi semua atlit akan terus di berikan pembinaan karena tidak menutup kemungkinan yang lain justru akan lebih berkembang.” imbuhnya.

Baca Juga :  Konferda GAMKI Malut Digelar 5-6 Juli 2019 di Haltim

Selain itu kita juga memantau setiap atlit lebih condong pada kategori yang mana sehingga pada saat kejuaraan di tingkat provinsi nanti kita sudah tau spesialis atlit masing masing. Sambung Ketua Pelaksana. (Wt01)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini