Sebanyak 287 Taruna Akmil Peserta Latsitardanus XLII Diberangkatkan

Magelang Jateng, wartaterkini.news–Gubernur Akmil Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. memimpin Upacara Pemberangkatan Latsitardanus XLII/2022 Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Acara dilaksanakan di Lapangan Pancasila, Akmil Magelang, Kamis (28/04/2022).

Gubernur Akmil Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., dalam sambutannya pada saat laporan kesiapan Latsitardanus XLII/2022 mengatakan kepada Taruna/Taruni Tingkat IV. Bahwa Latsitarda Nusantara merupakan kegiatan latihan aplikasi dari materi pengetahuan teritorial.

Baca Juga :  IRT Penjual Togel diamankan Satuan Polres Labuhanbatu

“Yaitu dalam rangka meningkatkan kesadaran dan pemahaman akan arti pentingnya nilai-nilai kemanunggalan TNI dengan rakyat. Serta sebagai wahana pembelajaran dan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan Akademik para Taruna/Taruni,” ujar Gubernur Akmil.

Kegiatan dalam Latsitardanus ini guna membantu percepatan pembangunan daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Adapun materi kegiatan yang akan dilaksanakan di antaranya adalah karya bakti, penyuluhan, kajian sosial, kegiatan akademis. Dengan melaksanakan penelitian kondisi sosial budaya masyarakat setempat dan pengenalan/promosi Taruna Akademi TNI, Akpol dan IPDN.

Baca Juga :  Gubernur Akademi Militer Kunjungi Taruna Peserta OJT di Jajaran Kodam V/Brawijaya

“Latsitardanus XLII/2022 ini memiliki arti penting bagi Taruna/Taruni guna menyesuaikan dengan kondisi alam maupun memahami situasi wilayah dan kearifan lokal. Serta hubungan sosial masyarakat di tempat latihan,” imbuh Mayjen Legowo.

Seluruh Taruna/Taruni Tingkat IV Akademi Militer sejumlah 287 orang Taruna/Taruni Tingkat IV/Sermatutar. Terdiri dari 269 Taruna dan 18 Taruni akan mengikuti Latsitardanus XLII/2022 di daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Latsitarda Nusantara kali ini akan dilaksanakan selama empat minggu mulai tanggal 14 Mei sampai dengan 11 Juni 2022.

Baca Juga :  Peduli Bencana Sulteng, Awak Media Di OKU Selatan Galang Dana Capai Rp. 14,6 juta

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita semua. Dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” pungkas Gubernur Akmil Mayjen Legowo. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini