banner 728x250

Sebagai Bentuk Perhatian, Pemerintah Kota Bekasi Berikan Bantuan Sanitasi Layak Tangki Septik

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – Dalam rangka mewujudkan tempat tinggal dengan fasilitas sanitasi yang layak, hal tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kota Bekasi terhadap warga Kota Bekasi, khususnya untuk warga tidak mampu.

Hal tersebut diwujudkan melalui pemberian bantuan Sanitasi Layak Tangki Septik untuk 75 rumah di Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto pada Selasa (07/03).

“Sebuah bentuk perhatian kami kepada para warga yang tidak mampu untuk mendapatkan tempat tinggal dengan fasilitas sanitasi yang memadai, sehingga hidup sehat dapat tercipta ditengah lingkungan keluarga yang sehat,” ucap Tri.

Dalam mewujudkannya Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan bersinergi baik bersama Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) di wilayah tersebut.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada KSM sudah cepat dan sigap bergerak menjembatani kami langsung turun memantau kebutuhan warga,” tambah Tri.

Baca Juga :   Penutupan Program Rehabilitasi Sosial dan Medis 2023 di Lapas Pamekasan, Upaya Membantu Warga Binaan Kembali ke Masyarakat

Tri Adhianto pun juga menegaskan bahwa, “guna meningkatkan dan menggencarkan program ini ke depannya, maka Disperkimtan, Camat, dan Lurah akan melakukan pemantauan ke wilayah secara intens, mana saja rumah tangga yang masih membutuhkan bantuan serupa, agar lebih merata penerima manfaatnya dan juga target syarat pemenuhan fasilitas layak sanitasi di Kota Bekasi meningkat,” pungkas Tri. (Kikih/Red)