SD Sinar Baru Buay Pemaca Resmi Sandang Status Negeri.

oleh

Muaradua wartaterkini.news–Untuk meningkatkan layanan Pendidikan di daerah-daerah yang sulit, terutama di daerah perbukitan dan daerah perbatasan, Dinas Pendidikan  Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan menegerikan SD Negeri Sinar Baru, yang selama ini menjadi kelas jauh SD Negeri 3 Tanjung Durian Kecamatan Buay Pemaca.

Hal tersebut merupakan tindak lanjut atas asiprasi atau permintaan masyarakat Desa Sinar Baru kepada Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, saat mengunjungi Desa Sinar Baru beberapa waktu yang lalu. Ujar Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan, Zulfakar Dhani saat ditemui di kantornya.

Baca Juga :  Jelang Sholat Idul Fitri, Pengurus Masjid di OKU Selatan Lakukan Persiapan

Menurut Zulfakar, dengan memberikan status negeri pada sekolah ini maka SDN Sinar Baru akan mempunyai Kepala Sekolah sehingga dapat mengontrol pelaksanaan dan pembelajaran setiap hari dan dapat mengelola Bantuan Operasional Sekolahnya secara mandiri.

“Dengan berubahnya status sekolah ini maka SDN Sinar Baru dapat melaksanakan pembelajaran dan pengelolaan secara madiri”. Tambah Zulfakar.

Proses penegerian sekolah ini ditandai dengan pengukuhan dan penyerahan SK Kelembagaaan dan NPSN SD Negeri Sinar Baru.

Baca Juga :  Pemda OKU Selatan Rapat Bersama, Pangkas Angaran Seluruh OPD

Kegiatan dilaksanakan di halaman sekolah yang dihadiri oleh Camat Buay Pemaca, Kepala UPTD dan masyarakat setempat.

Ratusan masyarakat Desa Sinar Baru antusias menghadiri prosesi penegerian sekolah tersebut. Sebagai wujud syukur atas perhatian pemerintah membangun pendidikan di desa mereka.

Kepala Bidang pendidikan Sekolah Dasar, Koni Ramli mengatakan jarak tempuh sekolah induk dengan kelas jauh mencapai 12 kilometer. Karena itu memang sudah wajar sekolah ini berdiri sendiri.

Baca Juga :  Bandara AP II Lakukan Penghematan Saat Pandemi Covid-19

Acara penegerian sekolah ini ditandai dengan pelepasan burung merpati, sebagai simbol SD Negeri Sinar Baru sudah berdiri sendiri dan bukan lagi menjadi bagian dari SD Negeri Tanjung Durian.

Kegiatan ditutup dengan do’a dan pemotongan nasi tumpeng dan dengan harapan anak-anak yang ada di perbatasan juga perbukitan di OKU Selatan ini, dapat menerima ilmu yang banyak dan menjadi orang yang bermanfaat di kemudian hari.(Wt01)

 

Print Friendly, PDF & Email