SD Negri 2 Muaradua Turut Meriahkan Gerak Jalan Sehat Guru Dalam Rangka Hut PGRI ke-73

OKU Selatan,wartaterkini.news–Dalam rangka memeriahkan peringatan hari jadi PGRI Ke-73 dan Hari Guru Nasional, Pengurus PGRI Kabupaten OKU Selatan dan Dinas Pendidikan OKU Selatan mengadakan Lomba Gerak Jalan Sehat Guru, Sabtu ( 24/11/2018 ) dengan rute perjalanan yakni start di Terminal Muaradua dan finish di Gedung Kesenian Muaradua.

Sesuai dengan nama lomba, peserta yang tampil adalah para pendidik yang bertugas di lingkungan Kabupaten OKU Selatan. Salah satu peserta yang turut serta dalam lomba ini yakni SDN 02 Muaradua.

Sekolah yang berlokasi di Kampung Masjid ini menampilkan regu putri dalam perlombaan ini. Dengan no urut 96 SDN 02 Muaradua tampil dengan percaya diri di hadapan para juri dan penonton. Mereka melakukan atraksi atau yel – yel yang merupakan hasil kreativitas para guru. Dengan waktu latihan yang cukup singkat dan dilakukan setelah kegiatan belajar mengajar, SDN 02 Muaradua tampil prima dalam perlombaan ini.

Baca Juga :  Upacara Formasi Bintang Asta Brata Awali Resepsi Pernikahan Alumni IPDN

Kepala Sekolah SDN 02 Muaradua, Erli Ningsih, S.Pd.SD., ketika ditemui Wartaterkini.News di Gedung Kesenian mengatakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT PGRI ke 73 tahun ini, digelar berbagai perlombaan bagi Guru. Erli berharap dengan adanya perlombaan ini akan menumbuhkan semangat juang yang tinggi bagi para pendidik dan memupuk semangat persatuan dan kesatuan.

“Melalui kegiatan perlombaan ini diharapkan akan semakin tumbuh semangat juang yang tinggi bagi para pendidik dalam kebersamaan, kekompakan serta dapat memupuk persatuan dan kesatuan,” papar Erli.

Baca Juga :  Oknum Pegawai di Dinas Pendidikan OKU Timur Diduga Ancam Wartawan Saat Dikonfirmasi

Erli menambahkan dalam perlombaan ini selain memacu spirit, juga mengasah bakat dan kretivitas pendidik dalam menciptakan yel – yel yang unik dan menarik. Dia juga berharap kegiatan ini dapat diadakan setiap tahun.

Menurutnya, sebagai peserta lomba, menang atau kalah itu hal biasa. Dalam suatu perlombaan yang terpenting adalah kebersamaan dan kekompakan. Dengan adanya kegiatan ini tercipta suasana keakraban sesama guru dari berbagai sekolah yang ada di OKU Selatan

Baca Juga :  10 Dubes Asing Bakal Hadiri HPN di Kendari

“Kita berharap kegiatan ini dapat diadakan setiap tahun. Selain berkompetisi, kegiatan ini juga menciptakan suasana keakraban antar pendidik”, tutup Erli.

Perlombaan Gerak Jalan Sehat Guru ini menjadi menarik karena adanya atraksi atau yel-yel yang ditampilkan oleh para peserta yang mengundang antusias para penonton. Dari pantauan di lapangan, terlihat para guru-guru senang dan gembira mengikuti perlombaan. Seluruh warga yang menyaksika larut dalam suasana yang mengasikkan tersebut. (Ayik/Jamhuri/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini