SD Negeri Magelang 7 Adakan Lomba Mewarnai untuk Anak TK

Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama anak-anak TK peserta Lomba Mewarnai, Jumat (10/03/2023). (foto: Kelana)

Kota Magelang Jateng, wartaterkini.newsDalam persiapan menjaring peserta didik pada tahun ajaran baru 2023/2024 mendatang, SD Negeri Magelang 7 Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang melakukan berbagai terobosan. Jauh hari kegiatan dilaksanakan sebelum datangnya kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Bhabinkamtibmas Aiptu Margono bersama Babinsa Koptu Budi S. bersama Kepala Sekolah dan guru SD Negeri Magelang 7 Kota Magelang. (foto: Kelana)

Salah satu terobosan yang dilakukan adalah menggelar Lomba Mewarnai Tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dengan mengundang 17 TK se-Kota Magelang.  Kegiatan yang bertempat di SD Negeri Magelang 7 Jalan Pahlawan No. 21 Kota Magelang itu berlangsung meriah dengan puluhan peserta anak-anak TK, Jumat (10/03/2023).

Turut mengawal kegiatan, anggota Polsek Magelang Tengah, Bhabinkamtibmas Aiptu Margono bersama Babinsa Koptu Budi S. anggota Koramil 01/Magelang Tengah. Dua aparat wilayah tersebut juga tampak akrab berkomunikasi dengan para orang tua pendamping, juga anak-anak saat perlombaan belum dimulai.

“Anak-anak TK peserta Lomba Mewarnai tampak gembira bersama puluhan teman sebaya se-Kota Magelang. Semangat mengikuti lomba ini terpancar di wajah-wajah ceria mereka,” ujar anggota Polsek Magelang Tengah Polres Magelang Kota, Aiptu Margono.

Sementara Kepala SD Negeri Magelang 7, Asniar mengungkapkan tujuan utama dari kegiatan Lomba Mewarnai ini adalah untuk mengenalkan SD Negeri Magelang 7 kepada anak-anak TK di Kota Magelang. Dengan maksud agar mereka nantinya tertarik untuk bersekolah di SD tersebut.

Baca Juga :   Pemprov Sumsel Sesalkan Turunnya Index Kemerdekaan Pers di 17 Kabupaten Kota Se-Sumsel

“Karena kebanyakan anak-anak ini didampingi para orang tuanya, maka kami juga mengenalkan visi dan misi SD Negeri Magelang 7. Sekaligus acara ini memberi ruang anak-anak untuk berekspresi setelah kurang lebih dua tahun tidak berkegiatan di luar,” kata Asniar.

Tidak lupa Asniar mewakili keluarga SD Negeri Magelang 7 dan para orang tua peserta lomba mengucapkan terimakasih kepada Koramil 01/Magelang Tengah dan Polsek Magelang Tengah.

“Dengan ditemani Bapak Babinsa dan Bapak Bhabinkamtibmas, anak-anak peserta lomba justru tambah senang dan semangat. Melalui Bapak-Bapak aparat ini kami ucapkan terima kasih kepada Koramil 01/Magelang Tengah dan Polsek Magelang Tengah. Kami juga ingin secara bergantian Bapak-Bapak aparat wilayah ini berkenan sebagai Pembina Upacara Bendera pada hari Senin,” pungkas Asniar.

Baca Juga :   Jumat Curhat, Polres Magelang Kota Serap Masukan Warga Kampung Tulung

Kedua personel TNI-Polri tersebut menyanggupi permintaan Kepala SD Negeri Magelang 7 untuk menjadi Pembina Upacara Bendera hari Senin. Terpantau, Lomba Mewarnai berlangsung aman dan lancar diakhiri dengan pembagian hadiah kepada para pemenang Lomba Mewarnai. (Kelana/Red)