banner 728x250

Satsamapta Polres Magelang Kota Laksanakan KRYD Dengan Gelar Patroli

Satsamapta Polres Magelang Kota Polda Jateng melaksanakan KRYD dengan menggelar patroli di beberapa titik strategis, Senin (27/05/2024) dini hari. (foto: Humas/Atik)

Kota Magelang Jateng, wartaterkini.news Satuan Samapta (Satsamapta) Polres Magelang Kota Polda Jateng melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dengan menggelar patroli di beberapa titik strategis. Seperti di Keplekan, seputaran Terminal Tidar, dan area Taman Cempaka, Senin (27/05/2024) dini hari.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), memantau arus lalu lintas, serta mencegah tindak kriminalitas di wilayah Kota Magelang.

Kasat Samapta Polres Magelang Kota, AKP Sumino, S.H., menyatakan bahwa pelaksanaan KRYD ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk menjaga kondusivitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Magelang Kota.

Baca Juga :   Polres Magelang Kota Gelar Apel Pergeseran Paspam Pemilu 2024

“Kegiatan ini dilakukan secara rutin dan ditingkatkan untuk memastikan keamanan serta kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari,” ujar AKP Sumino.

Dalam patroli yang dilaksanakan, anggota Satsamapta melakukan pemantauan di lokasi-lokasi yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas dan tindak kriminalitas. Selain itu, mereka juga memantau arus lalu lintas guna memastikan kelancaran serta mencegah terjadinya kemacetan yang dapat mengganggu aktivitas warga.

KRYD kali ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. Warga merasa lebih aman dan tenang dengan kehadiran polisi yang secara aktif berpatroli di lingkungan mereka. Beberapa warga bahkan menyampaikan apresiasinya langsung kepada petugas yang berjaga.

Baca Juga :   KPU: Pemungutan Suara Tinggal 10 Hari lagi

“Patroli ini sangat membantu kami merasa lebih aman, terutama di daerah yang biasanya sepi pada malam hari. Kami berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan secara rutin,” ujar salah seorang warga Taman Cempaka.

AKP Sumino menambahkan bahwa selain patroli, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya peran serta warga dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Kami mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat atau mendapati hal-hal yang mencurigakan,” tambahnya.

Pelaksanaan KRYD oleh Satsamapta ini diharapkan dapat terus meningkatkan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat, sekaligus menekan angka kriminalitas di Kota Magelang. Dengan upaya yang terus ditingkatkan ini, Polres Magelang Kota berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukumnya. (Atik/Red)