Satpol PP Pamekasan Amankan Tiga Manusia Silver

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Pamekasan membenarkan bahwa pihaknya sudah mengamankan tiga orang yang berpenampilan seperti manusia silver. Jumat (29/07/2022)

Hal ini disampaikan langsung oleh Moh. Sukandar selaku Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan dan Pengawasan dan Penyuluhan Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Pamekasan.

“Ia benar, kami mengamankan tiga manusia silver di kantor Satpol PP Kabupaten Pamekasan, kami periksa dan kami data ketiganya”, terang Moh Sukandar di dampingi Nurhidayati Rasuli selaku Kabid Penegakan Perundang-undangan di ruang Kantornya.

Baca Juga :  Kuatkan Prokes Klaster Pesantren, Bupati Pamekasan Akan Bentuk Pesantren Tangguh

Menurut Sukandar, ketiga manusia silver tersebut tidak ada yang membawa identitasnya sama sekali, baik itu KTP, atau pun telepon seluler (Hand phone).

“Kami sempat dibuat bingung, karena ketiganya tidak ada yang bawa kartu identitas, namun kami buatkan pernyataan karena mereka mengakui kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulanginya”, terang Sukandar kepada media online ini.

Sebelumnya, menurut keterangan Sukandar mereka (manusia silver) tersebut diperintahkan untuk mandi dan membersihkan tubuhnya yang penuh dengan cat.

“Setelah mandi, manusia silver ini kami beri pembinaan lagi di kantor, selanjutnya kami antar ke tempat kosnya mereka yaitu di jalan Jalmak”, imbuhnya.

Baca Juga :  Pimpinan OPD Dijabat oleh Plt, Ini Penjelasan Bupati Pamekasan

Saat ditanya jika ada, atau masih muncul lagi manusia silver tersebut, pihak Satpol PP berjanji kedepan akan bekerja sama dengan Dinas pemangku.

“Jika masih ada manusia silver di Pamekasan, kami akan bekerjasama dengan Dinas Pemangku, yaitu Dinas Sosial, untuk sementara ini sanksinya masih tetap diberikan pembinaan dan surat pernyataan tidak mengulangi lagi”, ujarnya.

Sukandar berharap kepada masyarakat agar tidak lagi memberi atau merespon mereka, karena kalau mereka diberikan ruang maka tidak menutup kemungkinan, pengamen, anak jalanan dan manusia silver akan semakin membludak dan memenuhi beberapa titik rawan seperti di Traffic Light atau lampu Stop.

Baca Juga :  Pamekasan Layak Dinobatkan Sebagai Kabupaten Literasi

“Kita ini kan berada di Kota Gerbang Salam, sebaiknya bersih dari para pengamen anak jalanan (Anjal), manusia silver, apalagi mereka rata – rata masih muda, umur mereka masih usia sekolah, ayo bantu kami beri pemahaman dan pembinaan kepada mereka agar mereka sadar bahwa yang mereka lakukan selama ini melanggar aturan”, pungkasnya.(Mz/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini