Satgas PPA Dampingi Korban Dugaan Penganiayaan Anak Dibawah Umur

Banyuwangi -Satuan Tugas ( Satgas ) Perlindungan Perempuan dan Anak ( PPA ) pemerintah Kabupaten Banyuwangi dampingi dugaan penganiayaan anak dibawah umur yang dialami S, ( 3 ) dan terduga pelaku yang tak lain merupakan ayah kandung dan ibu tiri.

Veri Kurniawan S.St., S.H perwakilan Satgas PPA Banyuwangi menjelaskan bahwa kami hadir untuk keadilan dan kebutuhan korban

” Kehadiran kami dari Satgas PPA Banyuwangi untuk mendampingi keluarga korban dan kebutuhan korban yang diharapkan. Sejak mendapatkan informasi awal kami sudah langsung berkordinasi dengan pihak – pihak terkait dalam persoalan ini,” jelas Veri. ( 11/9 )

Baca Juga :   Pamekasan Dipilih jadi Tuan Rumah Rakor KPU Jatim, Bupati Yakin Dampak Ekonominya Besar

Harapan keluarga dari segi persoalan hukum berharap adanya keadilan yang didapat dengan menghukum terduga pelaku sesuai dengan Undang – Undang

” Jadi harapan pihak keluarga tadi menegaskan bahwa persoalan ini agar secepatnya ada kejelasan dan keadilan dalam penegakan hukum. Kami sudah berkordinasi dan mempercayakan persoalan ini kepada aparat penegak hukum dengan tetap mengawal hingga tuntas,” ungkap Veri.
Alhamdulillah atas kerjasama semua pihak, kasus yang menimpa pada anak dibawah umur mengalami penurunan yang signifikan

Baca Juga :   AMPL Anggap Tindakan Polisi Mengamankan Terduga Provokator Penebangan Liar di Banyuwangi Sudah Tepat

” Secara by data, kekerasan pada anak di Banyuwangi per bulan April 2024 mengalami penurunan yang sangat signifikan yaitu sejumlah 38 dengan beberapa kategori kasus. Tentu semua ini atas kerjasama sama semua pihak baik itu masyarakat, rekan media maupun lembaga dan pihak – pihak lain,” tegas Veri.