Satgas Covid-19 Jepara Kembali Gelar Operasi Yustisi Dimasa PPKM Darurat

oleh -82 views

Jepara Jawa Tengah, wartaterkini.news–Kembali Tim gabungan Satgas Covid Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, tim yang terdiri dari Koramil 09/Mlonggo, bersama Polsek Mlonggo, melaksanakan operasi yustisi dalam rangka penegakan PPKM Darurat dan Protokol Kesehatan Covid-19, di wilayah Kecamatan Mlonggo, Kamis, (22-07-2021).

Operasi kali ini, difokuskan di seputaran Pom Bensin Desa Sekuro, Kantor Pegadaian dan Pasar Mlonggo Pusat yang merupakan sentral aktivitas masyarakat di Kecamatan Mlonggo.

Baca Juga :  Zulkifli Thahir : IWO Kecam Penahanan Wartawan Terkait Pemberitaan

Pada kesempatan itu, Kanit Sabhara Iptu Sri Raharjo yang memimpin operasi ini menjelaskan, “Sasaran Operasi Yustisi kali ini adalah, pengguna jalan yang melintas dan tidak mematuhi protokol kesehatan dalam hal penggunaan masker,” katanya.

Dalam Operasi Yustisi, petugas mendapati beberapa pengguna jalan dan masyarakat yang tidak menggunakan masker, serta beberapa rumah makan yang masih belum mengindahkan Inmendagri, untuk take away makanan dan minuman (beli, bungkus dan bawa)

“Oleh petugas, diberikan pemahaman dan imbauan, agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Petugas juga memberikan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat dan para pelaku usaha yang tidak mematuhi aturan agar tidak mengulanginya lagi. Serta diminta kepada masyarakat secara kooperatif atau bekerja sama, untuk mematuhi aturan yang berlaku,” tambahnya.

Baca Juga :  Tim Gabungan Sosialisasikan PPKM Darurat Sekaligus Membagikan Paket Sembako

Menurut Pelda Sa’dun, anggota Koramil 09/Mlonggo kegiatan operasi gabungan ini, salah satu sasaran utamanya adalah menyadarkan masyarakat tentang arti pentingnya menerapkan 5M.

“Masyarakat Jepara harus menjadikan masker sebagai kebutuhan di masa Pandemi covid 19 yang belum usai hingga kini,” harapnya.

Sejatinya, penggunaan masker bukan sekadar formalitas atau karena adanya penertiban dari petugas, tapi juga untuk mencegah penyebaran virus corona, agar tidak terjadi penyebaran di wilayah Kabupaten Jepara.

Baca Juga :  Dandim dan Kapolres Dampingi Bupati Jepara Tinjau Vaksin Massal

“Kegiatan operasi gabungan ini sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Jepara,” pungkas Pelda Sa’dun. (Eko/Red)

Print Friendly, PDF & Email