Satgas Covid 19 dan PPKM Mikro Desa Pisangan Jaya Laksanakan Operasi Yustisi

oleh

Tangerang Banten, wartaterkini.news–Guna memutus mata rantai penyebaran wabah corona virus disease 19 (covid 19) Desa Piaangan Jaya, kecamatan Sepatan Satgas Covid 19 PPKM Mikro melaksanakan operasi yustisi yang kali ini di fokuskan di wilayah Perum, Puri Mahoni RW.012 Desa pisangan jaya Jumat (2/4/2021 )

Kepala Desa Pisangan Jaya Muhamad Hotib di selah selah kegiatan Operasi Yustisi PPKM Mikro yang dilaksanakan di Dusun tiga yang berfokus di Perum Puri Mahoni RW.012 menghimbau ke para pengurus baik tingkat RT maupun RW lebih memperhatikan kembali pentingnya PPKM Mikro agar di laksanakan ditiap RW nantinya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sementara ini untuk Posko PPKM yang sudah ada diantaranya, Posko PPKM Mikro di Kantor Desa Pisangan Jaya, RW. 006, RW.009, RW.010, RW.012 Desa Pisangan Jaya, semoga RT RW yang lainnya bisa segera mengikuti dan Melaksanakan Program PPKM Mikro dalam Memutus mata rantai penyebaran Virus corona covid 19.

Baca Juga :  Usai Liputan Wartawan OI Nyaris di Begal

“Terima kasih untuk Kepala Desa Pisangan Jaya Muhamad Hotib ( Bang Balok ) yang telah hadir di kegiatan Posko PPKM Mikro Dusun Tiga khususnya di Posko PPKM Mikro RW.012 Perum, Puri Mahoni, dalam operasi Yustisi ini,”ucap Kepala Dusun Tiga Okming

Dikatakanya juga selain melakukan penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan. Edukasi dan sosialisasi tetap dilakukan, dengan harapan agar warga semakin patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Sementara itu Sudarto Ketua RW.012 kepada wartaterkini.news mengatakan, Guna memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19, pihaknya Posko PPKM Mikro RW.012 bersama Satgas Penangan Covid 19 PPKM Mikro Desa pisangan jaya, BPD, LPM Bhabin kamtimas, Babinsa, Perangkat desa, Karang Taruna, Pekerja Sosial Masyarakat, PKK/ Posyandu, Masyarakat dan tokoh masyarakat menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat Desa pisangan jaya tentang cara hidup sehat sesuai dengan sistem protokol kesehatan.

Baca Juga :  Babinsa 0826-01 Pamekasan Sosialisasi PPKM Mikro Pada Masyarakat Parteker

Sertu Rano Babinsa Koramil 10 Sepatan yang hadir dan ikut serta dalam kegiatan Operasi Yustisi ini Mengucapkan terima kasih ke RT RW di Dusun tiga dan Pemerintah Desa pisangan jaya yang secara bersama-sama melaksanakan Giat operasi Yustisi ini dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM skala Mikro) ini semoga kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengurangi wabah virus corona covid 19 di Wilayah Desa pisangan jaya melalui operasi Yustisi.

“Alhamdulilah Antusias warga sangat baik dengan kegiatan Operasi Yustisi PPKM Mikro yang kami lakukan hari ini Jumat 2/4/2021 dalam operasi Yustisi ini, Selain melakukan penindakan,edukasi dan sosialisasi tetap dilakukan,agar warga patuh dan disiplin menjalankan Protokol kesehatan, terutama memakai masker bila hendak keluar rumah nantinya ucap Avianto RT 002 RW 012 dan iwan ketua RT005 RW.013 di Dusun tiga”.bebernya

Baca Juga :  Lanal Banyuwangi Mendapat Tambahan Alutsista Baru, Keamanan Perairan Daerah Semakin Kuat

Terpisah Sri Muryani petugas catat PPKM Mikro RW 012 mengatakan, dalam operasi yustisi kali ini Satgas Covid-19 PPKM Mikro RW.012 selalu mencatat dan mendata KTP para pelanggar Perokes, sebanyak 60 orang yang tidak menggunakan masker.

Adapun sanksi yang diberikan kepada pelanggar Prokes diantaranya mendapatkan pembinaan dari petugas diantaranya menyanyikan lagu Indonesia Raya atau mengucapkan butir-butir Pancasila dan lain-lain tegas ” Sri Muryani petugas catat PPKM Mikro RW.012.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan Operasi Yustisi PPKM Mikro ini untuk mengajak seluruh masyarakat Desa Pisangan Jaya, Kecamatan sepatan kabupaten Tangerang untuk lebih mematuhi himbauan pemerintah.

“Jangan abai Menggunakan Masker serta Menerapkan Hidup bersih dan sehat”,ungkapnya. (Hermansyah/Red)

Print Friendly, PDF & Email