Satbinmas Polres Magelang Kota Berikan Binluh Pelajar SMA

Polres Magelang Kota Polda Jateng melalui Satbinmas Polres Magelang Kota memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada siswa-siswi di SMA Negeri 2 Kota Magelang, Rabu (12/06/2024). (foto: Humas/Atik)

Kota Magelang Jateng, wartaterkini.news Polres Magelang Kota Polda Jateng melalui Satbinmas Polres Magelang Kota memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada siswa-siswi di SMA Negeri 2 Kota Magelang. Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Unit Pembinaan Ketertiban Sosial (Kanit Bintibsos) Ipda Yuli Setiawati, S.H., M.M., dan diikuti oleh 100 peserta didik.

Acara ini bertujuan untuk membangun moralitas dan keunggulan mental siswa dalam menghadapi pengaruh negatif digitalisasi serta menekan angka bullying, Rabu (12/06/2024).

Kasat Binmas Polres Magelang Kota, AKP Edy Suryono, S.H., M.H., menjelaskan bahwa penyuluhan ini dirancang untuk memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi tentang pentingnya bijak dalam menggunakan media sosial di era digital.

Baca Juga :   Festival Candi Bumi Ayu Resmi Dibuka,Bupati PALI Diwakili Sekda Ajak Masyarakat Berperan Aktif Dalam Melestarikan Budaya

“Kegiatan penyuluhan yang berfungsi untuk mengubah persepsi dan pandangan siswa-siswi menjadi lebih positif dalam menyikapi berbagai informasi dan bijak dalam menggunakan media sosial telah membawa perubahan,” ucap AKP Edy Suryono.

Selain itu, penyuluhan ini juga menekankan arti pentingnya zero bullying, bahaya narkoba, dan tertib berlalu lintas. Siswa-siswi diajarkan untuk mengetahui langkah-langkah yang harus diambil ketika menemukan informasi yang tidak jelas atau hoaks.

Penyuluhan ini diharapkan dapat mengubah pemahaman (kognitif), sikap (afektif), dan tingkah laku (psikomotorik) siswa-siswi dalam bermediasosial secara lebih baik dan memiliki tujuan yang jelas.

Baca Juga :   Jaga Kamtibmas di Wilayah Hukumnya,Polsek Tanah Abang Gelar Razia

Ipda Yuli Setiawati menambahkan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman.

“Saya berharap siswa-siswi dapat bijak dalam menggunakan media sosial dan mampu menyaring informasi yang sangat melimpah dengan baik,” ujar Ipda Yuli Setiawati.

Dengan adanya penyuluhan ini, diharapkan siswa-siswi SMA Negeri 2 Kota Magelang dapat menjadi teladan dalam memerangi bullying dan menyebarkan penggunaan media sosial yang positif. Satbinmas Polres Magelang Kota terus berkomitmen untuk melakukan kegiatan serupa di berbagai sekolah guna membangun generasi muda yang lebih tangguh dan berintegritas. (Atik/Red)