banner 728x250

Sat Lantas Polres OKU Selatan Alihkan Lalulintas Pemda Jagaraga Ke Tanjung Beringin

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Polisi di OKU Selatan mengalihkan lalu lintas di jalan Pemda Jagaraga menuju ibu kota Muaradua setelah akses jalan tidak bisa dilalui akibat banjir yang terjadi di Kecamatan Muaradua, kabupaten OKU Selatan.

Jalan kabupaten di kecamatan Muaradua yang menjadi penghubung OKU Selatan dan kabupaten OKU terputus akibat banjir yang terjadi pada Kamis (23/05/2024).

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho melalui Kasat Lantas Polres OKU Selatan AKP Desram Chemy mengatakan saat ini kendaraan tidak bisa melewati jalan tersebut. Oleh karena itu, kendaraan menuju Baturaja atau sebaliknya menuju OKU Selatan dialihkan melalui jalan Tanjung Beringin, Kecamatan Buana Pemaca.

Baca Juga :   Puluhan Personil Polres OKU Selatan Amankan Perayaan Paskah

Dikatakan Kasat, banjir terjadi diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi di wilayah desa Pelangki dan aliran sungai belumay meluap.

“Karena meluapnya aliran sungai belumay yang berada di perbatasan desa Pelangki, kecamatan Muaradua dan desa Serakat Jaya, kecamatan Buay Pemaca jalan tersebut putus total,”jelasnya Kamis (23/05/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan, hingga saat ini jalan penghubung antara Kabupaten OKU Selatan dan OKU mengalami putus total atau tidak bisa dilewati kendaraan yang akan melintas di jalan Pemda Jagaraga.

Baca Juga :   Deklarasi Pilkades Damai, Kapolres OKU Selatan Minta Peran Serta Semua Pihak Jaga Situasi Kamtibmas

“Kendaraan roda dua maupun roda empat tidak bisa melalui jalan tersebut. Sampai saat ini putus total akibat banjir dari luapan sungai, sehingga jalan dialihkan,” terangnya

Ia juga mengatakan, selain mengalihkan arus lalulintas, pihak kepolisian dari Polres OKU Selatan juga telah menyebarluaskan informasi atau himbauan kepada masyarakat terkait pengalihan jalan.

“Sat Lantas Polres OKU Selatan juga telah membuat pengumuman pengalihan jalan melalui media sosial dan diharapkan masyarakat yang menuju ke OKU Selatan atau sebaliknya bisa mengantisipasi hal itu,” tandasnya (Red)