banner 728x250

Sapa Warga, Gubernur Sumsel dan Bupati OKU Selatan Lakukan Konvoi Kendaraan

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Sehari sebelum digelarnya Gran Fondo Ke-5 tahun 2023 di kawasan wisata Danau Ranau Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Gubernur Sumsel Herman Deru, Bupati OKU Selatan Popo Ali dan Forkopimda bersama puluhan anggota Komunitas Vespa yang tergabung dalam Scoot’s id melakukan konvoi kendaraan sejauh 53 KM.

Konvoi yang dimulai pukul 15:00 WIB ini mengambil titik start dari halaman Kantor Bupati OKU Selatan menuju kawasan Danau Ranau, Kecamatan Banding Agung dengan jarak tempuh 53 Km.

Rombongan Gubernur menyusuri ruas jalan milik Provinsi tersebut dengan kecepatan bervariasi antara 40 hingga 60 Km/jam.

Baca Juga :   Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Bupati OKU Selatan Pimpin Rapat Bersama OPD

Momen itu dimanfaatkan Gubernur Sumsel untuk menyapa masyarakat di sejumlah desa yang dilewati. Terlebih di momen HUT RI ke-78 banyak warga yang menggelar perlombaan dan hiburan rakyat dalam rangka memeriahkan HUT RI.

Salah satu kawasan yang dilintasi Gubernur dan Bupati yakni Desa Ruos Kecamatan Buay Rawan, dimana pada saat melintas warga berkumpul mengelar hiburan rakyat. Kehadiran Gubernur dan Bupati menciptakan kehebohan tersendiri bagi masyarakat.

Gubernur Sumsel bersama Bupati OKU Selatan pun menjajal berbagai perlombaan yang digelar oleh warga sekitar, seperti joget balon.

Baca Juga :   Pj Gubernur Paparkan Prospek Jakarta sebagai Kota Global

“Ayo lomba lagi, yang terbaik nanti dapat hadiah dari Pak Gubernur,” ucap Herman Deru di tengah kerumunan warga.

Demikian juga ketika rombongan ini melintas di SD Negeri 10 Kelurahan Simpang Sender, Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tenga, Herman Deru tidak sungkan ikut bermain gaple bersama warga. Bahkan secara spontan ia memberikan hadiah sejumlah uang bagi para pemenang.

Konvoi bersama komunitas vespa kali ini juga dimanfaatkan HD untuk memantau secara langsung sejumlah titik ruas jalan yang mengalami kerusakan karena longsor.

“Hari ini saya, bersama Bupati OKU Selatan konvoi dengan teman-teman komunitas Vespa. Menikmati indahnya alam di sekitar Danau Ranau menjelang Gran Fondo yang akan digelar,” tandas Herman Deru. (Red)