Sandiaga Uno: Batik Pamekasan Berkualitas Internasional Bupatinya Cocok Jadi Model di Event Kemenparekraf

oleh -96 views

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI mengapresiasi Batik Pamekasan merupakan jebolan program Prioritas Bupati Pamekasan.

Oleh sebab itu pihaknya berencana mengundang Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, H. Baddrut Tamam dalam acara pameran nasional dalam waktu dekat di Jakarta untuk jadi peragawan batik tulis Pamekasan.

Sosok Bupati muda yang sarat dengan prestasi ini dinilai cocok sebagai model peraga busana untuk menguatkan image batik khasnya yang memiliki kualitas jempolan.

Baca Juga :  Pemda OKU Selatan Gelar Pisah Sambut Dandim 0403 OKU

Kemenparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno di webinar Pamekasan Hebat mengatakan bahwa batik tulis Pamekasan memiliki kualitas yang sangat baik, tidak kalah dengan batik-batik luar daerah, hal itu tentunya di dukung.

“Saya pernah membeli batik buatan Pamekasan, batiknya bagus memiliki kualitas berstandar Internasional, menurutnya batik tulis yang bagus tersebut, harganya juga harus bernilai tinggi,”paparnya saat Webinar

Baca Juga :  Vaksin Aman dan Halal Bupati Pamekasan Ajak Masyarakat Tangkal Berita Hoks

Selain bertampang cakep dan energik, Bupati Baddrut juga cocok menjadi model, termasuk dalam memeragakan busana batik tulis khas Bumi Gerbang Salam tersebut di catwalk.

Menurutnya, Kalau kita ada pagelaran, kita akan undang pak bupati sebagai pemeraganya, karena beliau itu sangat luwes. Jadi, kita coba tes di pagelaran dengan selebriti-selebriti papan atas.

“Sebenarnya Pamekasan memiliki potensi luar biasa untuk dikembangkan sebagai upaya meningkatkan ekonomi masyarakat. Halnini dapat kita lihat di beberapa desa sudah mampu menggali potensinya masing-masing,”terangnya

Baca Juga :  Ditengah Maraknya Virus Corona, Peringatan Isra Mi'raj di Mesjid Baitul Makmur Tetap Digelar

Seperti wisata Eduwisata Garam di Desa Bunder Kecamatan Pademawu sebagai implementasi konkrit, program prioritas desa tematik Bupati milenial itu. (Maz Ilunk/ Red)

Print Friendly, PDF & Email