Sandi Pamungkas, Remaja Asal Natuna Peraih Penghargaan Gubernur Kepri

Jakarta, wartaterkini.newsSandi Pamungkas (17) mahasiswa Program Studi Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pertamina ini merasa bangga. Pasalnya dirinya meraih penghargaan sebagai Putera Berprestasi Tingkat Provinsi Kepulauan Riau”. Penghargaan tersebut diterima dari Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) pada Minggu (24/10/2022) lalu.

Menurut remaja asal Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepri ini, proses pemilihan “Putera Berprestasi Tingkat Provinsi Kepulauan Riau” dilakukan melalui pengiriman bukti sertifikat juara yang pernah diraihnya.

Baca Juga :  Kabupaten Batu Bara Raih Peringkat Ke-2 Dalam Pencegahan Korupsi

“Bukti sertifikat juara dikirim Dinas pendidikan Provinsi Kepulauan Riau. Selanjutnya Pemprov Kepri menyeleksi sertifikat yang layak untuk diapresiasi oleh Gubernur Kepri,” ujarnya kepada awak media, Rabu (26/10/2022) di Asrama Universitas Pertamina, Jakarta.

Dalam hal ini Sandi Pamungkas mengirimkan sertifikat Juara 2 Tingkat Nasional (Business Plan) dalam ajang UII-Business and Accounting Competition, yang digelar 20-23 Juli 2022 lalu. Sertifikat prestasi itu diraih Sandi saat masih duduk di bangku SMA yaitu SMA Negeri 2 Bunguran Timur, Natuna.

Baca Juga :  Aktivis Bondan Angkat Bicara, Adanya Kedatangan Ketum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat di Bumi Blambangan.

Lebih lanjut Sandi mengatakan, bahwa pemberian penghargaan “Putera Berprestasi Tingkat Kepulauan Riau” itu dilakukan Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, S.E., M.E. saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna, Minggu (24/10/2022).

“Penghargaan yang diberikan oleh Pemprov Kepri ialah berupa sertifikat apresiasi dan sejumlah uang tunai,” ungkap Sandi.

Dengan gelar itu, Sandi berharap dapat menjadi motivasi pula bagi teman-temannya di Provinsi Kepri. Sehingga mereka menjadi rajin belajar dan meraih berbagai prestasi, baik tingkat regional, nasional, bahkan internasional.

Baca Juga :  Kyai Luhur Kedaton Minta BMKG Sewa Dukun Deteksi Dini Bencana Alam

“Karena semua prestasi itu berawal dari rajin belajar,” pungkas Sandi Pamungkas.

Sementara Pembina Asrama Universitas Pertamina, Hamzah Dwiputra berharap prestasi yang telah diraih Sandi Pamungkas dapat menjadi pemicu teman sebayanya.

“Serta memberi dampak positif bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kepulauan Riau,” harap Hamzah. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini