Sampaikan Himbauan Kamtibmas, Polsek Tambelang gelar Jum’at Curhat bersama Tokoh Masyarakat

Bekasi Jawa Barat, – Polsek Tambelang kembali mengadakan silaturahmi bersama tokoh masyarakat dalam tajuk Jumat Curhat, pada Jum’at (20/09/24).

Giat Jumat Curhat kali ini dilaksanakan di Kp. Bulak Temu Rt. 003/005 Desa Sukabudi Kec. Sukawangi Kab. Bekasi, guna mendengarkan keluhan dan aspirasi warga secara langsung,.

Kapolsek Tambelang AKP Yugo Pambudi mengatakan, lewat inovasi tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian.

“Kegiatan ini masih terus dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” ujar Kapolsek Tambelang AKP Yugo Pambudi.

Baca Juga :   PPMT UNIMMA Periode 9, Angkat Isu Nasional Kemiskinan Ekstrem dan Stunting

Di samping itu, menurutnya Jumat Curhat juga sebagai mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tambelang khususnya tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Dalam kegiatan ini Kapolsek Tambelang menerima masukan dan keluhan dari warga terkait Guantibmas serta permasalahan -permasalahan sosial lainnya yang ada di wilayah.

Adapun salah satu warga menyampaikan keluhan perihal Pertanian/persawahn banyak yang mengalami kekeringan sungai.

“Saluran irigasi karena pengairan persawahan yang kurang bagus dan Saluran irigasi yg sempit dan kurang perawatan, jadi banyak mengalami kekeringan masyarakat,” ucap salah satu Warga.

Baca Juga :   Polres Metro Bekasi, Sampaikan Himbauan Kamtibmas saat Taraweh Keliling bersama Masyarakat

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Tambelang memberikan masukan Melakukan himbauan agar masyarakat bersama-sama membersihkan atau gotong royong saluran air/irigasi yang tidak lancar dengan dilebarkan dan diangkut sampahnya.

“Seperti tadi warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” terang Kapolsek

Dirinya juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait call center yang dimiliki oleh Polsek Tambelang Tujuannya, agar masyarakat dapat memberikan laporan terkait situasi kamtibmas untuk segara ditindak lanjuti oleh aparat kepolisian

“Semoga kegiatan Jumat Curhat ini dalam menjalin silaturahmi dapet terus berjalan. sehingga, masyarakat tidak perlu canggung dan apabila ada informasi segera sampaikan ke saya.” tutup Kapolsek. (Kiki/Red)

Baca Juga :   Sampaikan Pesan Edukasi, Polsek Tambelang gelar Police Goes To School