Sambut Ramadhan, Pemda Morotai dan FJOM Bagi Sembako di 4 Desa Morotai Selatan

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news–Menghadapi kondisi situasi wabah Covid-19 (Virus Corona) Pemerintah Daerah (Pemda) Pulau Morotai melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) bersama Forum Jurnalis Online Morotai (FJOM) melaksanakan pembagian ratusan Paket Sembako kepada masyarakat Empat Desa di Morotai Selatan. Kamis (23-04-2020)

Pembagian Paket Sembako, diserahkan langsung oleh Kepala Dinas DPMPTSP Pulau Morotai Muslim Djumati S.,Hut, M.Si, Babinsa Desa Piliwo, Ketua FJOM Abdul Halil Husen, Sekretaris FJOM Veynrich Merek, Bendahara FJOM Hizbula Laode, Koordinator Pelipuan Roger Manawan Ketua-ketua bidang FJOM Marjan Taha dan Athy Juliaty, Para Kepala Bidang dan Staf DPMPTSP serta Para Kepala Desa di empat desa tersebut.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas DPMPTSP Pulau Morotai Muslim Djumati menyampaikan bahwa Pembagian Paket Sembako ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di empat desa dalam menghadapai kondisi Pendemi Covid-19 dan menyambut Bulan Suci Ramadhan ini.

Baca Juga :  Forkopimka Kecamatan Batumarmar Turun Ke Rumah Warga Dekatkan Pelayanan Vaksinasi

Lanjut dia, dalam menghadapi situasi Pendemi saat ini, baginya mempunyai makna tersendiri misalnya Pemerintah Daerah lebih dekat dengan masyarakatnya bahkan menyentuh langsung ke desa-desa melalui Pembagian Sembako di seluruh desa se Kabupaten Pulau Morotai.

Selain itu, Pembagian Paket Sembako di lakukan berdasarkan jumlah rumah di Desa Binaan yang telah ditentukan oleh Pementah Daerah Pulau Morotai.
buy super kamagra online buy super kamagra online no prescription

“Untuk itu, Desa Binaan kami diantaranya Desa Dehegila, Desa Falila, Desa Aha dan Desa Pilowo Kecamatan Morotai Selatan dengan jumlah rumah 217 Desa Dehegila dan memiliki 33 Lansia, Desa Falila 73 rumah dan 15 Lansia, Desa Aha 79 rumah dan 15 lansia, serta Desa Pilowo 147 rumah dan memilikin33 Lansia”.jelasnya

Baca Juga :  Peduli Pendidikan, Tahun 2012 - 2020 Pemda Morotai Salurkan Dana Hibah Unipas Morotai Capai 33,2 Miliar

Adapun jenis Paket Sembako yaitu Beras 10 Kilo Gram (Kg), Gula Pasir 1 kg, Minyak Goreng 1 liter, Teh sariwangi 1 dus, Kopi 1 saset, Susu Ibu Hamil, Susu Bayi, Susu balita, Telur 1 rak buat Lansia dan 2 buah Sabun Mandi.

Sementara Ketua FJOM Abdul Halil Husen mengatakan bahwa sebagai Mitra Kerja Antara FJOM dan Pemda Morotai maka hal ini menjadi suatu kewajiban bagi kami untuk ikut turut serta bersama Pemda Morotai turun langsung ke dasa, menyapa dan menyerahkan bantuan Sembako kepada Masyarakat Morotai.

Disamping itu, pihaknya mengapresiasi terhadap Pemda Morotai secara khusus Pimimpin Daerah (Bupati Morotai) beserta jajaran yang sangat peduli terhadap warga Morotai dalam menghadapi situasi Covid-19 saat ini.

Sebagai Mitra Kerja, Sekretaris FJOM Veynrich Merek memaparkan dari sisi Organisasi FJOM, bahwa Forum Jurnalis Online adalah sejumlah Wartawan Media Online yang telah diberikan tugas peliputan oleh Perusahaan Media untuk melakukan tugas peliputan di Wilaya Pulau Morotai.

Baca Juga :  Pemda Morotai Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di 7 Desa

Adapun yang tergabung dalam FJOM, Ketua Abdul Halil Husen Media TimesIndonesia.co.id, Sekretaris FJOM Veynrich Merek Media wartaterkini.news, Bendahara FJOM Hizbula Laode IndoTimur.com, Koordinator Pelipuan Roger Manawan Detikperistiwa.com, Ketua-ketua bidang FJOM Marjan Taha BeritaMalut.com dan Athy Juliaty KoridorMalut.com.

“Dengan demikian, kami yang tergabung dalam FJOM juga adalah bagian dari Masyarakat Pulau Morotai, maka sebagai masyarakat patut kami ucapkan terima kasih kepada Pemda Morotai yang sangat peduli pada kondisi saat ini, apalagi dalam menghadapi Covid-19 dan sebagian aktivitas masyarakat sudah dibatasi, selain itu juga saat ini kondisi sudara-sudara kita (masyarakat Muslim) sedang memasuki Bulan Suci Ramadhan”.pungkasnya. (Endi/red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini