banner 728x250

Sambut HUT Bhayangkara Ke-78, Polres OKU Selatan Gelar Donor Darah

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Puluhan kantong darah terkumpul dalam gelaran bakti kesehatan donor darah Polres OKU Selatan, Rabu (05/06/2024). Aksi sosial donor darah tersebut merupakan rangkaian menyambut HUT ke-78 Bhayangkara pada 1 Juli 2024 nanti.

“Program ini untuk menyambut HUT ke-78 Polri. Dengan mendonorkan darah ini dapat membantu orang-orang yang lagi membutuhkan darah dan mendukung keperluan stok di rumah sakit,” kata Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho melalui Kasi humas Polres OKU Selatan AKP Supardi. Kamis (06/06/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan, setetes darah bisa menyelamatkan nyawa seorang manusia. “Karena itu pada kesempatan ini Kapolres juga mengucapkan terima kasih atas antusiasme peserta yang sudah menjadi pendonor,” jelasnya

Menurut AKP Supardi dari aksi sosial itu hasilnya terkumpul puluhan kantong darah dari para pendonor.

“Alhamdulilah, terkumpul puluhan kantong darah, ini disalurkan ke Palang Merah Indonesia (PMI). Semoga bisa membantu kebutuhan warga yang sedang membutuhkan darah,” ucapannya

Baca Juga :   Sambang Dialogis, Sat Samapta Polres OKU Selatan Lakukan Patroli Jalan Kaki

Aksi donor daran ini diikuti berbagai instansi seperti Dinas Kesehatan, RSUD Muaradua, PMI dan Pengurus Bhayangkari Cabang OKU Selatan.

Hadir pula Wakapolres OKU Selatan AKBP Hardan HS beserta para Pejabat Utama Polres. Kemudian para kapolsek, perwira, bintara, dan ASN juga turut mendonorkan darahnya. (Red)