Senin, Januari 24, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaSambut HUT Armada RI ke-76, Lanal Morotai Laksanakan Baksos Donor Darah

Sambut HUT Armada RI ke-76, Lanal Morotai Laksanakan Baksos Donor Darah

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Dalam rangka menyambut HUT Armada RI ke – 76, Lanal Morotai melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) kesehatan donor darah bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Lanal Morotai, Kamis (02/12/2021).

Kegiatan kemanusiaan ini yang melibatkan pendonor darah suka rela baik dari instansi sipil maupun puluhan TNI – Polri Pulau Morotai.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo, S.T., diselah kegiatan mengatakan baksos kesehatan berupa kegiatan donor darah rutin dilaksanakan beberapa kali dalam setahun oleh Lanal Morotai.

Baca Juga :  Kapolda Sulsel Resmikan Pekarangan Pangan Lestari dan Rumah Bibit Kelompok Wanita Tani Anging Mamiri

“Kali ini donor dilakukan, dalam rangka menyambut HUT Armada RI ke-76 tahun 2021. Dengan mengedepankan  tema ” Armada RI Ksatria Pengawal Samudra Untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju,” ungkapnya.

Menurut orang nomor satu di Lanal Morotai ini,  Disebutkan pendonor selain dari internal Lanal Morotai juga ada yang datang dengan sukarela dari personil TNI-Polri dan instansi lain di Morotai.

Baca Juga :  Kapolres Banyuasin Imbau Masyarakat Tidak Mudik di Tengah Pandemi COVID-19

“Selain dari Personil Lanal dan Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 3 Korcab XIV DJA III, juga ada dari personil TNI – Polri, Basarnas dan lainnya kurang lebih tercatat 100 orang yang hadir, dan sangat istimewa dengan hadirnya dan sekaligus turut menjadi peserta Donor Danlanud Leo Wattimena Kolonel Pnb. Erick Rofik Nurdin yang datang bersama puluhan anggotanya,” terang Danlanal

Suasana Kegiatan Donor Darah

Dari Peserta yang hadir sementara yang memenuhi syarat pendonor hanya berjumlah 30 Peserta atau mendapatkan 30 Kantong darah.

Baca Juga :  Warga Desa Iga Optimis Menangkan Paslon TIVA di Wasile Utara

Diketahui, lanjut Danlanal, setiap pelaksana kegiatan donor darah yang dilakukan Lanal Morotai senantiasa bersinergi dengan Pemkab Pulau Morotai dalam hal ini dari Dinas Kesehatan.

“Untuk tenaga medis yang bertugas, selain dari Lanal sendiri juga mendapatkan dukungan tenaga medis dari RSUD Pulau Morotai, serta 1 (satu) Dokter dari Lanud Leo Wattimena, dan hasil donor darah sebanyak 30 kantong langsung diserahkan ke pihak RSUD,” tutup Danlanal Morotai. (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,286,378
Total Kasus
Updated on 24 January, 2022 9:06 am

Paling Populer

Headline News

error: Content is protected !!