Sambut Hari Dharma Samudra ke – 60, Lanal Morotai Laksanakan Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis kepada Masyarakat

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Dalam rangkaian menyambut Hari Dharma Samudra ke-60 yang jatuh pada 15 Januari 2022, Pangkalan TNI AL (Lanal) Morotai melaksanakan Bakti Sosial Pemeriksaan dan Pengobatan gratis kepada Masyarakat umum.

Selain Pemeriksaan dan Pengobatan gratis, Lanal Morotai juga melakukan penyemprotan Fogging di rumah – rumah Masyarakat di Desa Juanga dan Serbuan Vaksin malam hari di Desa Totodoku Kec. Morotai Selatan. Jumat (14/01/22)

Danlanal Morotai, Letkol Laut (P) Amin Wibowo, S.T., pada saat memimpin langsung jalannya pengobatan massal dan Fogging menjelaskan bahwa kegiatan Baksos kemanusian yang dilaksanakan Lanal Morotai kepada Masyarakat masih dalam rangka rangkaian menyambut Hari Dharma Samudra ke 60, yang jatuh pada tanggal 15 Januari 2022.

Baca Juga :  102 CPNS di Morotai Formasi 2019 Terima SK 80 Persen

“Pengobatan Massal ini merupakan bentuk kepedulian TNI/TNI AL (Lanal Morotai) kepada Masyarakat yang membutuhkan Pengobatan sesuai kemampuan medis serta persediaan obat obatan yang dimiliki oleh Lanal, dalam pelaksanaan di Balai Pengobatan Satkes Lanal Morotai kita bersinergi dengan Puskesmas Kec. Daruba.”ungkapnya

Penyemprotan Fogging

Menurutnya, Kegiatan Fogging di Desa Juanga merupakan upaya penanggulangan DBD (Demam Berdarah Dengue), yang bertujuan memutus rantai penularan penyakit dan Sasaran di desa endemis tinggi, sehingga dengan cara ini dapat membunuh nyamuk dewasa maupun larva, Jelas Danlanal pada saat memimpin Fogging yang di dampingi Kades Juanga.

Baca Juga :  Tunjangan Tidak Dikembalikan, DPRD Usul Rencana Kudeta Bupati Morotai

Disamping itu, terkait kegiatan Baksos lainnya Lanal Morotai bersinergi dengan Dinkes Kab. Pulau Morotai dan telah melaksanakan Serbuan Vaksin pada malam hari di Desa Totoduku.

Bahkan kata Danlanal, untuk memperingati hari Dharma Samudra ke 60 juga sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Daerah guna Pencapaian Vaksin 90 % dosis pertama dan 70 % dosis kedua sebagai standart jumlah Vaksinasi kriteria yang diberikan Pemda Morotai dalam pelaksanaan Pilkades.

Baca Juga :  Bahas Energi Alternatif Masa Depan, Pj Bupati Morotai Temui Menteri ESDM RI

“Dalam menyambut hari Dharma Samudra ini, Lanal Morotai telah melaksanakan Baksos Donor Darah serta Bersih Pantai, dan untuk puncak upacara hari Dharma Samudra akan di laksanakan hari Sabtu tanggal 15 Januari 2022 di Kal. Wayabula.” tutup Komandan Lanal (Danlanal) Morotai. (Endi/Red)

 

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini