Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Metro Bekasi Bersama Tzu Chi Gelar Operasi Katarak

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, Polres Metro Bekasi bersama Tzu Chi menggelar kegiatan Bakti Kesehatan Operasi Katarak di RS. Karya Medika. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Plh Kabag SDM Kompol Endang Longla, Sabtu (22/6/2024).

Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat, khususnya dalam membantu penderita katarak yang seringkali mengalami keterbatasan akses terhadap pelayanan kesehatan yang memadai.

Kompol Endang Longla turut bersama anggota lainnya langsung melaksanakan proses screening peserta operasi katarak. Dengan penuh dedikasi, Kompol Endang Longla juga berinteraksi dengan para peserta, memberikan semangat dan dukungan moral, sehingga suasana kegiatan berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap peserta mendapatkan pemeriksaan yang komprehensif dan teliti oleh tim medis,”katanya.

Kegiatan screening ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan, yang telah mendaftar sebelumnya. Dengan adanya operasi katarak ini, diharapkan dapat membantu mereka untuk mendapatkan penglihatan yang lebih baik, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup dan produktivitas mereka.

Baca Juga :   Polres Metro Bekasi gelar Upacara Hari Bhayangkara Ke-78 dan Korp Raport Kenaikan Pangkat Personil

Kompol Endang Longla mengapresiasi kerjasama dari seluruh tim medis, petugas, dan relawan yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Terimakasih kepada Tzu Chi dan relawan masyarakat dalam mendukung program-program sosial yang digagas oleh Polri, demi terciptanya masyarakat yang sehat dan sejahtera,”ucapnya.

Dengan berakhirnya kegiatan screening ini, diharapkan operasi katarak yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

“Semoga kegiatan bakti kesehatan ini menjadi salah satu langkah nyata dalam mendekatkan Polri dengan masyarakat, sesuai dengan semangat HUT Bhayangkara ke-78,”tukasnya. (Kikih/Red)