Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Magelang Kota Gelar Disinfeksi dan Vaksinasi

oleh -110 views

Magelang Jawa Tengah, wartaterkini.news–Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-75 Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah mengadakan serangkaian kegiatan. Antara lain dengan mengadakan penyemprotan disinfektan dan vaksinasi massal.

Kegiatan diawali dengan Apel Disinfeksi di depan Mapolres. Plt. Kapolres Magelang Kota AKBP R. Fidelis Purna Timoranto, S.I.K., S.H., M.Si memimpin kegiatan apel tersebut, Kamis (10-06-2021).

Apel dihadiri pula oleh Komandan Kodim 0705/Magelang, Kasatpol PP Kota Magelang, Pejabat Utama Polres Magelang Kota dan Sekdin Perhubungan Dinas Perhuhungan Kota Magelang.

Dalam apel itu AKBP R. Fidelis Purna Timoranto mengatakan penyemprotan ini adalah sebagai bukti. Bahwa negara hadir dalam rangka bersama-sama dengan masyarakat memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di Kota Magelang.

Baca Juga :  50 Pegawai Lapas Klas IIA Pematangsiantar Terima Vaksin Pertama

“Hari ini kita tunjukan bahwa negara peduli untuk memberikan kepada masyarakat ruang gerak yang higienis sekaligus menyadarkan masyarakat untuk mentaati prokes. Penyemprotan sudah rutin dilakukan seminggu sekali,” katanya.

Penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 tanggal 1 Juli mendatang.

“Kami sampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel gabungan dari Pemkot Magelang, TNI dan Relawan PMI Kota Magelang yang terlibat dalam kegiatan penyemprotan disinfektan pagi hari ini,’’ imbuh AKBP Fidel.

Baca Juga :  Menteri PANRB Keluarkan SE Penyelamatan Arsip Negara 2014-2019

AKBP R. Fidelis menyampaikan, dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-75 juga dilaksanakan vaksinasi massal yang digelar di Klinik Urkes Polres Magelang Kota. Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 Polres Magelang Kota mendukung program pemerintah, Vaksinasi Nasional. Klinik Urkes Polres Magelang Kota mendapat tugas untuk memberikan pelayanan vaksin kepada keluarga besar Polri dan pedagang kaki lima.

“Sesuai dengan ketersediaan vaksin hari ini, target vaksinasi sebanyak 200 orang meliputi dari anggota Polri, Keluarga Besar Polri dan pedagang kaki lima. Vaksinasi akan dilakukan sampai 10 hari ke depan”,imbuh Plt. Kapolres Magelang Kota.

Baca Juga :  Pimpin Apel Pagi, Kapolres Labuhanbatu Ucapkan Trimakasih Kepada Seluruh Personilnya

Pemerintah Kota Magelang melakukan upaya secara sinergi dan simultan. Untuk itu, Plt. Kapolres Magelang Kota mengimbau kepada masyarakat untuk tetap sadar pentingnya disiplin peotokol kesehatan.

“Kami mohon kesadaran masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan. Kegiatan yang sifatnya berkerumun agar dihindari terlebih dahulu. Agar masyarakat aman dan nyaman melakukan aktivitas sehari-hari,’’pungkas AKBP Fidel. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email