Sambut Bulan Ramadhan, Bupati Pamekasan Akan Hibahkan 1500 Mushaf Al Quran

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrur Tamam secara pribadi akan menghibahkan 1.500 mushaf alqur’an kepada masyarakat di daerahnya pada bulan suci ramadhan 1444 H.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini menyampaikan, pihaknya mempersilahkan kepada organisasi kemasyarakatan (ormas) dan masyarakat Pamekasan secara umum mengambil alqur’an tersebut untuk didistribusikan kepada masjid, musolla atau tempat ibadah lain agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Pimpinan ormas dapat menyampaikan kepada para jama’ahnya, ini gratis. Mungkin ada masjid atau musollah yang membutuhkan dipersilahkan,” kata Bupati Pamekasan saat rapat koordinasi bersama ormas menjelang bulan ramadhan di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Selasa (21/3/2023).

Baca Juga :   Polda Jateng Siap Beri Tindakan Tegas Bagi Pengguna Knalpot Brong Saat Kampanye

Dia mengajak pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dapat menambah jumlah hibah alqur’an tersebut untuk didistribusikan kepada masyarakat sebagai upaya meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. di bulan ramadhan dengan jumlah yang tak terbatas.

“Nanti biar pak sekda yang menyampaikan kepada OPD-OPD, bahkan tidak hanya Alqur’an, bisa juga kurma atau makanan apa saja untuk diberikan kepada masjid, musolla atau masyarakat secara umum sebagai menu buka puasa,” tandasnya.

Bupati dengan segudang prestasi ini berharap, segala perbuatan dan amal baik yang dilakukan selama ramadhan dapat meningkatkan kesolehan diri dan kesolehan sosial kepada Allah, karena sebaik-baik manusia adalah mereka yang bisa menebar manfaat kepada manusia lainnya.

Baca Juga :   Bupati Baddrut Tamam Rencanakan Taman Kowel Jadi Pusat Kesenian

Dia juga berharap, setiap ormas dapat mendorong kualitas ibadah masyarakat melalui himbauan atau ajakan tentang pentingnya ibadah kepada Allah di bulan ramadhan, hal itu dapat dilakukan melalui ceramah agama atau fasilitasi pemerintah kabupaten berupa video yang nantinya akan dipasang di setiap videotron yang ada.

“Kami berharap ada penekanan kepada kita untuk meningkatkan gairah keimanan yang semakin bagus, tentunya ya tidak cukup hanya pemerintah, tetapi kita harus bergandengan tangan bersama-sama,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pamekasan, Masrukin berjanji akan menyampaikan kepada setiap OPD untuk bersama-sama menghibahkan alqur’an kepada masyarakat melalui ormas, masjid ataupun musolla dengan jumlah minimal 100 mushaf alqur’an.

Baca Juga :   Wakapolres Metro Bekasi, Pimpin Apel Kesiapan Personil Pengamanan TPS Pemilu 2024

“Saya kira kalau hanya 100 alqur’an itu tidak memberatkan, itu sedikit. Kami berharap OPD berpartisipasi sebagaimana yang dilakukan oleh bapak bupati,” pungkasnya.*(Mz/Red)