Sambut 17 Agustus, Dispar Morotai Bakal Laksanakan Event Gap Year Wisata Kemerdekaan

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pulau Morotai akan melaksanakan Event Gap Year Wisata Kemerdekaan di Wisata Pulau Dodola.

Event Wisata Kemerdekaan ini dalam rangka memperingati ataupun meramaikan hari kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2022.

Selain itu bertujuan untuk memikat wisatawan agar berkunjung ke Wisata Pulau Dodola. ‘Pulau yang dikenal memiliki hamparan pasir putih, Jembatan Love dan Hutan Mangrov’

Hal ini diungkap Kepala Dispar Morotai, Kalby Rasyid saat ditemui pada ruang kerjanya, kamis (28/07/2022).

Baca Juga :  Danlanud Leo Wattimena Morotai Hadiri Amso dan Vaksinasi Covid-19 di MTs Angkasa

Menurutnya, event Gap Year Wisata Kemerdekaan yang akan dilaksanakan di Pulau Dodola tersebut, di dalam terdapat Game ketagori anak yang melibatkan siswa Sekolah Dasar.

“Pada tahun 2022 ini, kami akan buat event Gap Year Wisata Kemerdekaan untuk anak-anak, tujuannya agar orang bisa berkunjung di sana (Pulau Dodola), misalnya kalau anak-anak berkunjung pasti orang tua mereka juga ikut,” ungkap Kalby

Baca Juga :  Nilai Benny - Asrun Gagal. Ketua Fraksi Golkar: Sambutan Ketua DPRD Itu Secara Personal Bukan Atas Nama Lembaga

Ia juga menjelaskan bahwa event tersebut bakal dilaksanakan menjelang 17 Agustus 2022 dan mata lomba yang direncanakan yakni Fashion Show, Balap Karung, Gigit Senduk, Makan Kerupuk dan lainnya yang bernuansa game anak.

Untuk memikat wisatawan, Kalby optimis bahwa event di Wisata Pulau Dodola tidak hanya pada bulan agustus namun bakal berlanjut setiap bulan bahkan setiap minggu.

Baca Juga :  Sambut HUT TNI Ke 76, Lanud Leo Wattimena Morotai Gelar Donor Darah

“Agar wisatawan tetap berkunjung, maka akan dilakukan event setiap bulan, misalnya di Bulan Agustus ini ada Gap Year Wisata Kemerdekaan, kemudian di bulan September itu ada event September Ceria jadi planing kami bukan hanya tiap bulan namun setiap minggu juga akan dilakukan event,” pungkasnya (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini