Saluran SUTT Segera Rampung Gardu Induk 150 KV Segera Beroprasi

OKU Selatan, Wartaterkini.News–Pengoperasian Gardu Induk 150 KV  Muaradua merupakan harapan Pemerintah maupun masyarakat Kabupaten OKU Selatan.  Dengan beroperasinya GI ini tentunya pasokan listrik sebesar 220 Volt  ditiap-tiap rumah, dengan lancar akan menyuplai seluruh kebutuhan listrik yang ada di Kabupaten OKU Selatan. Senin (04-02-2019).

Untuk pembangunan Gardu Induk, semua telah rampung, tinggal menunggu  tarikan transmisi dari gardu induk sentral yang terletak di OKU Timur yang di salurkan melalui Tower SUTT (Saluran Udara Tegangan Tinggi) dan menyuplai masuk ke Gardu Induk  GI 150 KV Muaradua yang sudah tersedua.  Hal ini diungkapkan langsung oleh Manager PT. PLN Persero Rayon Muaradua Agus Purwono, ST.

Baca Juga :  Kementrian ESDM Turunkan Tim Mempercepat Pemulihan Listrik Di Sulteng

Agus juga menyampaikan bahwa, sementara ini sedang dilaksanakan evakuasi gardu induk ke distribusi untuk disalurkan kepada masyarakat, dan kalau nantinya tarikan transmisi melalui konduktor–konduktor yang terpasang di tower penyangga SUTT sudah selesai dan sudah bisa disalurkan ke Gardu Induk, tentunya pendistribusian kepada masyarakat akan segera berfungsi.

”Sekarang ini masih dalam proses penarikan transmisi dari OKU Timur melalui konduktor–konduktor yang terpasang di tower–tower penyanggah SUTT dari OKU Timur yang terpasang di 120 tower  menuju titik gardu induk yang telah tersedia,”jelasnya.

Baca Juga :  Kuras Harta Wartawan, "Begal" Serang Jon Gunakan Senjata Tajam

“Diperkirakan dalam waktu dekat ini, akan rampung dan sudah bisa dapat disalurkan untuk mencukupi kebutuhan masyarakat,” sambungnya.

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dalam hal ini selalu berkoordinasi dengan pihak PLN agar seluruh infrastruktur yang mendukung untuk secepatnya dapat diselesaikan,  tidak lain semua ini diupayakan guna memenuhi kebutuhan pasokan listrik bagi masyarakat di Kabupaten OKU Selatan.

Masalah kelistrikan ini memang merupakan hal yang sangat penting, karena selama ini masyarakat sering mengeluhkan  kurang maksimalnya pendistribusian listrik dan seringnya  terjadi pemadaman listrik di Kabupaten OKU Selatan.

Baca Juga :  Pemkab SBB Normalisasi Kali Siaputih, Tokoh Masyarakat Apresiasi Bupati

Semoga dengan beroperasinya GI ini, masyarakat Kabupaten OKU Selatan dapat menggunakan listrik dengan daya yang stabil dan maksimal guna menunjang aktivitas.  Juga diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat dan seluruh pihak yang terkait, untuk dapat mendukung pembangunan-pembangunan infrastruktur kelistrikan yang sedang berjalan. (Sumber diskominfo OKU Selatan)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini