Saluran Pembuangan Air Putus, Rumah Warga Tergenang Air

Mubar Sultra, wartaterkini.news – Banjir bandang menerjang rumah warga di desa wakoila, kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat (Mubar). Salah satu rumah warga mengungsi di warungnya karena rumahnya terendam banjir. Pada hari selasa pada pukul 14.00 wita.

Kabid bidang marga Asis mengatakan, banjir bandang atau genangan air yang terjadi usai hujan deras yang mengguyur salah satu rumah warga di desa wakoila, kecamatan Sawerigadi pada hari selasa (20/09/2022) siang tadi”,ungkapnya

Baca Juga :  Festival Selat Tiworo Disparbud Mubar Perkenalkan Tarian dan Sejarah Raja Tiworo

“Iya mengatakan akibat genangan air yang terjadi pada sebuah rumah di sebabkan putusnya saluran pembuanga saluran air, sehingga air tidak dapat keluar”,ungkap kabid bidang marga Asis.

Kabid bidang marga PUPR mengatakan, dalam waktu dekat ini akan menurungkan tim untuk meliahat keadaan lokasi yang tersumbatnya saluran air yang mengakibatkan air masuk dalam rumah warga tersebut”,pungkasnya.

“Kata, dia akan segera di kerjakan di perubahan atau di anggarkan di tahun 2023 ini. “Ini musibah bagi kita bagi yang terkena banjir, terutama yang terkena banjir, di desa wakoila, Kecamatan Sawerigadi”,tutur Kabid Bina Marga Asis. (Amr).

Baca Juga :  Diduga Miliki Sabu, Salah Satu Warga Muna Barat di Tangkap Polisi

Ketinggian air sekitar lutut orang dewasa dan sudah turun, tapi belum signifikan. Sekarang ketinggiannya di bawah betis orang dewasa.

Dari pantauan wartaterkini.news, genangan air belum juga surut hingga pukul 17.30 selasa dini hari.

Penghuni rumah sampai saat ini masi mengusi di kius kecil.

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini