Salam Hormat. Begini Pesan Jubir Deny – Qubais kepada Seluruh ASN Morotai

Parto Sumtaki
Oleh Juru Bicara Tim Pemenangan Koalisi Deny – Qubais (Parto Sumtaki)

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news Tim Pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 1 Deny Garuda – M. Qubais Baba menyampaikan apresiasi yang mendalam atas dedikasi dan pengabdian seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan di Pulau Morotai.

Sebagai bagian penting dari pemerintahan, peran ASN tidak hanya sebatas pelayan masyarakat, tetapi juga penjaga netralitas dalam setiap proses politik.

“Kami paham betul bahwa netralitas ASN adalah fondasi penting dalam menjaga kepercayaan publik dan integritas demokrasi. Hal ini diatur secara jelas dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, yang menegaskan bahwa ASN harus bebas dari pengaruh dan intervensi politik,” terang Parto melalui Siaran Pers, sabtu (28/09/2024)

Baca Juga :   Letusan Massa. Warga Morotai Timur Siap Menangkan Deny-Qubais

Lebih jauh lagi, Peraturan Pemerintah Nomor 42 Tahun 2004 tentang Pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik PNS serta Surat Edaran Menpan RB Nomor B/71/M.SM.00.00/2017 juga mempertegas larangan ASN untuk terlibat dalam aktivitas politik praktis.

Untuk itu, kami menghormati sepenuhnya aturan-aturan tersebut, dan dengan rendah hati, kami mengingatkan bahwa kehadiran dalam kegiatan kampanye hanya diperbolehkan sebagai pengamat, tanpa melakukan tindakan yang dapat diartikan sebagai dukungan aktif kepada pasangan calon manapun.

Baca Juga :   Tak Ngaruh Janji Paslon Lain, Goa Hira dan Gorua Morut Bersatu Menangkan Deny-Qubais

Ini termasuk tidak melakukan publikasi dukungan di media sosial, menghadiri rapat umum dengan simbol atau atribut kampanye, dan tidak terlibat dalam kegiatan tim pemenangan.

Namun demikian, kami sangat menghargai peran kritis ASN sebagai pelayan masyarakat. Kami meyakini, meskipun di bawah aturan netralitas yang ketat, ASN tetap memiliki kebebasan untuk menilai dan menyuarakan ide-ide konstruktif demi masa depan Pulau Morotai yang lebih baik.

Deny-Qubais hadir membawa visi ‘Morotai Bangkit’, dan kami percaya, bersama-sama dengan ASN yang netral dan profesional, kita dapat mewujudkan perubahan yang berkelanjutan untuk masyarakat Morotai.

Baca Juga :   Bersama Sultan Ternate, Pj Bupati Morotai Resmikan RSUD Sultan H. Mudaffar Sjah

“Terima kasih atas komitmen kalian untuk selalu menjaga integritas dan netralitas. Bersama, kita wujudkan demokrasi yang jujur, adil, dan membawa Morotai menuju kebangkitan yang lebih besar,” tuturnya sembari menutup
(Endi/red)