Saksikan Malam Hiburan Masyarakat Padati Terminal Kota Muaradua 

OKU Selatan,Wartaterkini.News–Ribuan masyarakat kota Muaradua padati lapangan terminal Kota muaradua untuk menyaksikan kemeriahan malam hiburan dalam rangka HUT Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Ke-15, Rabu malam (30/1/2019).

Malam hiburan rakyat diwarnai dengan menampilkan berbagai tarian adat OKU Selatan dan lagu-lagu daerah OKU Selatan beserta lagu-lagu daerah Jawa-Sunda yang diiringi musik Campur Sari oleh group Campur Sari Margo Laras yang berasal dari Pematang Ribu Ranau Tengah (PBRT) dan Paguyuban Nusantara.

Hadir pada malam puncak hiburan rakyat Bupati OKU Selatan, Popo Ali, Wakil Bupati OKU Selatan, Solihin Abuasir, Ketua TP-PKK OKU Selatan, Isyana Loneta Sari, Ketua DPRD OKU Selatan, Yohana Yudha Yanti, Mantan Bupati OKU Selatan, H.Muhtadin Sera’i, Ketua Majlis Taklim Ar – Raudoh Kabupaten OKU Selatan, Sumiyati Muhtadin dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Tingkatkan PAD di Sektor Pariwisata Pemda OKU Selatan Libatkan Bumdes Teken MoU

Pembukaan malam hiburan rakyat diawali dengan menyajikan Tari Tuwah Merindu yang berasal dari Kecamatan Pulau Beringin. Tari Tuwah Merindu mempunyai cerita dan legenda tersendiri bagi masyarakat Pulau Beringin. Dalam tarian Tuah Merindu terkandung pesan moral dimana kita sebagai manusia hendaknya mendengarkan serta mematuhi arahan dan nasihat dari orang tua, pemimpin, tokoh masyarakat atau orang yang lebih berpengalaman. 

Baca Juga :  Sejak Tahun 2010 Hingga Kini Tarif Air Minum PDAM Jepara Belum Ada Penyesuaian

Bupati OKU Selatan dalam sambutannya mengatakan Malam Pesta Rakyat merupakan malam puncak peringatan HUT OKU Selatan Ke-15 dan kegiatan terakhir dalam rangkaian kegiatan HUT Kabupaten OKU Selatan. Rangkaian kegiatan HUT Kabupaten OKU Selatan yang sebelumnya diadakan yakni Tabligh Akbar, Bakti Sosial, Jalan Sehat dan lainnya.

“Malam hiburan rakyat kali ini sengaja digelar dengan sajian berbagai seni budaya melayu, sunda dan jawa.  Semua ini dilakukan untuk mempertahankan budaya yang ada dan memperkenalkan budaya seni tari kepada generasi muda khusus nya anak-anak agar generasi muda kita mengetahui dan dapat turut melestarikan seni budaya dari daerahnya”, Ujar Popo.

Baca Juga :  Kejar Capaian Vaksin Kapolres dan Bupati OKU Selatan Ikuti Video Conference Bersama Kapolri

Di akhir sambutannya bupati OKU Selatan meminta kepada pihak kepolisian, Sat Pol PP dan kepada segenap lapisan masyarakat untuk menjaga keaamanan dan ketertiban demi kenyamanan bersama. (Red/Adv)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini