Safari Ramadhan 1445 H di Desa Karang Agung, Wabup PALI Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

PALI Sumsel, wartaterkini.news–Pemerintah Daerah Kabupaten PALI kembali menggelar Safari Ramadhan 1445 H, Safari Ramadhan kali ini di gelar di Masjid Djohar Al-Kautsar Desa Karang Agung Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatra Selatan. Kamis (28/3/2024)

Kegiatan ini menandai upaya mempererat tali silaturahmi serta memperkokoh kedekatan antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat Desa Karang Agung.

Acara yang dilakukan pemerintah Kabupaten PALI melalui Kepala Bagian kesejahteraan rakyat (Kesra) dimulai dengan kegiatan Buka Puasa Bersama, dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah. Setelah itu, kegiatan berlanjut dengan pelaksanaan Sholat Isya’ dan Tarawih secara berjamaah. Dalam kesempatan itu juga, diisi tausiyah keagamaan.

Baca Juga :   80 Jema'ah Umroh Tiba di Kabupaten PALI, Wabup Berharap Membawa Predikat Mabrur dan Mabrurroh

Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Drs.H Soemarjono membuka langsung Safari Ramadhan 1445 H di Desa Karang Agung,Dalam sambutannya, Drs.H.Soemarjono, mengucapkan permohonan maaf atas nama Bupati, yang tidak bisa hadir secara langsung dalam kesempatan itu.

Kendati demikian, Bupati lanjut Soemarjono turut menyampaikan salam kepada masyarakat Desa Karang Agung.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Karang Agung serta pengurus Masjid Djohar Al-Kautsar atas sambutannya serta antusiasnaya,”ungkapnya

Dalam kesempatan itu juga, Wabup berpesan kepada masyarakat Desa Karang Agung khususnya kabupaten PALI agar tetap menjaga kerukunan ditengah tahun politik.

“Setalah kita melalui pemilihan umum,yang dimana kita tahu kabupaten PALI sampai selesai tetap kondusif tidak ada kekacauan sedikitpun, setelah ini kita akan menempuh Pilgub dan Pilkada bulan November nanti,jadi tolong tetap jaga kerukunan dan perkuat silaturahmi antara kita, walaupun pilihan berbeda itu hal biasa, jangan sampai masyarakat kita terpecah belah,” Harap Wabup.

Baca Juga :   Pj Gubernur Kaltim: IKN Berdampak Positif bagi Masyarakat

Sementara itu, Pengurus Masjid Djohar Al-Kautsar yang diwakili Bambang Herwadi menyampaikan permohonan maaf jika ada penerimaan kurang pas, ia juga berterimakasih Pemkab PALI yang yang sudah datang ke Desa Karang Agung dalam rangka Safari Ramadhan 1445 H.

“Terimakasih kepada Pemerintah kabupaten PALI sudah menjadikan Desa kami khususnya Masjid Djohar Al-Kautsar jadi pilihan untuk tempat Safari Ramadhan, dan kami juga memohon maaf apabila dalam sambutan kami ada yang kurang ,” ujarnya

Baca Juga :   Polres PALI Ungkap Kasus Peredaran Narkoba di Wilayah Kecamatan Talang Ubi,Terduga Pelaku Serta Barang Bukti Berhasil Diamankan

Tampak hadir pada acara tersebut, asisten I, Staf Ahli,Kabag Kesra,Serta beberapa OPD yang tergabung dalam tim Safari Ramadhan, Kapolsek Penukal Abab beserta personil, Camat Abab beserta staf,Kepala Desa Karang Agung beserta perangkatnya,Ketua BPD dan Anggota, tokoh agama dan masyarakat.(Hr/Red)