banner 728x250

Rutin Kontrol Dapur Lapas, Petugas Pastikan Nutrisi Narapidana terjamin

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Penyelenggaraan makanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas kelas IIA Pamekasan setiap harinya menyajikan menu yang berbeda sesuai dengan siklus sepuluh hari.

Kasi Binadik, Ach. Suwifi Rusdi menyampaikan bahwa setiap Warga binaan berhak mendapatkan makanan dan minuman yang layak untuk memenuhi kebutuhan gizi serta nutrisi setiap harinya, Senin (23/01/2023).

“Pemenuhan hak dasar seperti makanan dan minuman untuk warga binaan, kami selenggarakan sesuai SOP mulai dari penerimaan, pengolahan hingga saat mendistribusikan kepada warga binaan,” Ucapnya.

Baca Juga :   Mall Pelayanan Publik Pamekasan Berstandart Nasional, Diresmikan Kemenpan RI Serentak se Indonesia

Saat penerimaan bahan makanan, terlebih dahulu diperiksa oleh petugas untuk memastikan kualitas dan kuantitas. Selanjutnya, petugas dapur akan memilah bahan makanan yang akan diolah sesuai dengan menu yang dijadwalkan dan proses pengolahan melibatkan WBP pekerja yang ditugaskan di dapur Lapas.

Sementara Fauzi, Petugas dapur Lapas Pamekasan menyampaikan untuk menjamin makanan yang disajikan higienis dan memiliki cita rasa yang layak, kami selaku petugas dapur selalu mengawasi dalam pengolahan bahan makanan.

Baca Juga :   Cuan Miliran Rupiah, BUMdes Bumi Pratama Mandira Bangun Desa Hingga Jamin Premi Kecelakaan Kerja Seluruh Warga

”Tidak sebatas mengawasi, kami petugas juga memastikan kebersihan peralatan memasak dan dapur,” Tuturnya

Tak sampai disitu saja, Suwifi menambahkan bahwa warga binaan juga mendapat tambahan menu seperti bubur kacang ijo, pisang, nanas atau pepaya.

“Menjamin kebutuhan dasar narapidana terpenuhi sesuai standar, setiap harinya Kalapas melaksanakan monitoring terhadap penyelenggaraan makanan, mulai dari rasa, porsi, hingga kesesuaian makanan dengan menu siklus sepuluh hari,” Pungkasnya.*(Mz/Red)