banner 728x250

Rutin hadirkan instruktur senam, Lapas pamekasan tingkatkan semangat olahraga Warga binaan

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news -Setiap akhir pekan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim rutin giat olah raga bersama semua Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan menghadirkan instruktur.

Rutin hadirkan instruktur senam, Lapas pamekasan tingkatkan semangat olahraga Warga binaan. Sabtu (28/01).

Tujuan menghadirkan instruktur oleh Lapas Pamekasan merupakan strategi guna menambah semangat warga binaan untuk giat berolah raga, juga agar para WBP bisa mempelajari gerakan senam.

Baca Juga :   Muzani Ungkap Pesan Habib Ali Kwitang kepada Prabowo Usai Menang Pilpres

“Senam bersama yang dipimpin oleh instruktur dalam setiap akhir pekan untuk menjaga kesehatan para WBP,” kata Kasubsi Bimkemaswat, Hendriyanto.

Kata Hendriyanto, giat olahraga rutin ini bukan hanya sekedar memberikan semangat akantetapi agar WBP bisa mempelajari gerakan gerakan yang diperagakan oleh instruktur.

“Paling tidak para WBP mampu menyerap gerakan gerakan yang diperagakan oleh instruktur dan bisa mempraktekkan,” papar Hendri.

Terpisah, kepala Lapas (Kalapas) kelas IIA Pamekasan Seno Utomo menyampaikan, giat ini sejalan dengan program strategis Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui program Back to Basic Pemasyarakatan dalam bidang perawatan kesehatan WBP.

Baca Juga :   Ramadhan dan Jelang OPS Ketupat Musi 2024, Sat Lantas Polres OKU Selatan Gelar Razia Kendaraan

“Setiap warga binaan berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. Sesuai dengan 10 prinsip Pemasyarakatan yakni perawatan kesehatan dasar,” ungkap Kalapas Seno.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pelayanan bagi warga binaan dalam bidang kesehatan agar tetap menjaga pola hidup sehat sehingga mereka dapat melaksanakan pembinaan di lapas pamekasan dengan baik” tandasnya.

Turut hadir dalam giat rutin senam bersama dengan WBP, Kasubsi bimkemaswat Hendriyanto serta jajaran Staf Pembinaan dan Pengamanan.*(Mz/Red)