Rutan Prabumulih Wacanakan Aktualisasi Tertib Permasyarakatan Musi Bergerak 2018

Prabumulih,wartaterkini.news–Kepala Rutan Prabumulih Kelas II B akan mengadakan Aktualisasi tertib permasyarakatan Musi Bergerak 2018 yang di lakukan serentak se Indonesia pada 17/12/2018.

Reza Ramadiansyah, Amd,IP, SH selaku kepala rutan Prabumulih mengatakan,”kalau kegiatan ini diadakan guna untuk mengantisipasi kinerja ke depan nanti dengan adanya razia besar besaran bagi para napi yang bekerja sama dengan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk di lakukan tes urine bagi para warga binaan tentunya, kata Reza yang baru beberapa bulan menjabat sebagai Kepala Rutan tersebut.

Baca Juga :  36 Tahun Mengabdi, Rumah Kholidin Dibedah RUTAN Prabumulih

Lanjutnya, Razia ini apabila nantinya terdapat barang yang tidak hanya hp, barang yang di anggap berbahaya maka akan di adakan pemusnahan barang bukti dari hasil razia terhadap semua napi yang ada di rutan ini, ujarnya seperti dikutip dari Wartawati Jodanews.com, Selasa 11/12/2018.

Hal senada pun di ungkapkan Iman selaku Ketua Program Rehabilitasi Narkoba metode Keagamaan Rutan Prabumulih mengatakan tidak hanya berhenti di sini saja namun di tahun kedepan nya kita akan lebih tingkatkan lagi dalam keagamaan yang di wajibkan untuk para narapidana maupun tahanan mulai dari sekerang di wajibkan sholat lima waktu, belajar ayat ayat pendek Al-qur’an bagi yang belum bisa membacanya karena ini merupakan syarat bagi para napi apabila ingin mendapatkan Cuti bersyarat (CB) dan Pembebasan Bersyarat(PB) nantinya”, jelas Yusuf.

Baca Juga :  Jelang UNBK, Disdikbud OI Salurkan Bantuan Komputer Untuk SMP

Kepala Rutan menambahkan kami juga akan bikin terobosan Program baru contohnya marawis untuk para napi dengan bekerjsama dengan Beberapa pesantren di antara nya Al-Furqon dan Darussalam yang sudah kami upayakan dan saya berharap apabila mereka terbebas nantinya bisa menjadi pribadi yang baik dan di bekali ilmu”, pungkasnya. (Inggri/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini