Rutan Kelas Dua B Prabumulih Musnahkan Barang Hasil Razia Disel Tahanan

Prabumulih,Wartaterkini.News–Rutan Kelas II B Kota Prabumulih mengadakan Aktualisasi tertib Permasyarakatan Musi Bergerak 2018 Yang yang di lakukan serentak se Sumatera Selatan yang rutin di laksanakan di awal dan akhir tahun dengan adanya Razia dan Tes Urine terhadap warga binaan tersebut.

Kegiatan ini bekerjasama dengan beberapa instansi seperti Polres Prabumulih dan Badan Narkotika Nasional (BNN) dengan tujuan meminimalisir pegawai maupun napi yabg ada di rutan Kelas II B Kota Prabumulih.

Kepala Rutan Prabumulih Reza Meidiansyah Purnama,Amd,IP,SH mengatakan,”kegiatan ini akan kita jadikan agenda rutin seperti biasanya dalam 1 bulan kita bisa mengadakan razia sebanyak empat kali selama satu bulan ini agar tidak terjadi adanya transaksi dan peredaran gelap narkoba tentunya”, ujar Reza.

Baca Juga :  Lurah Meruya Utara : Penundaan Distribusi Bansos PSBB DKI Jakarta Bukan Hanya di Meruya Utara Saja

Lanjutnya,” seperti razia yang kita lakukan sebelumnya selama bulan september sampai november kita mendapatkan beberapa barang yang di larang di rutan ini seperti HP android sebanyak 4 buah, Hp kecil 41 buah, baterai HP 55 buah, dan juga charger 3 buah dan juga hasil razia yang di dapatkana hari ini seperti cukur, hp, korek api, dan ini semua akan kita musnahkan dan alhamdulillah razia ini tidak di dapatkan narkoba ataupun barang yang bisa membahayakan para napi, kata Reza.

Baca Juga :  Sekda Nasrun Umar Pimpin Tim Pansel Gelar Uji Kompetensi Sekda Ogan Ilir

Hal senada juga di ungkapkan Ibnu Mudzakir selaku Kepala BNN,” saya
Mengapresiasi dgn terlaksana nya razia di lingkungan rutan hari ini karena kegiatan ini merupakan langkah2 untuk meminimalisir terkait dengan peredaran penggelapan narkoba yang mungkin di salahgunakan melalui hp seperti yang kita dapati hari ini”, jelasnya.

“Sebelumnya kita juga mencurigai ada beberapa napi yg kemungkinan menyalahgunakan narkoba namun alhamdulillah setelah di tes urine ternyata hasilnya negatif.

Baca Juga :  Leluhur Jepara Wariskan Kreativitas dan Kepemimpinan Kepada Generasi Sekarang

Sambungnya,”kita juga mendukung kegiatan rutan ini dan mengurangi dampak termasuk juga bila ada petugas kerjasama ini bukan hanya untuk kepentingan rutan maupun bnn karena ini untuk kepentingan bangsa dan negara dan saya harapake depannya kegiatan ini tetap berlanjut karena usaha ini bisa menimalisir Rutan Kelas IIB Kota Prabumulih”,pungkasnya.(Inggri/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini