banner 728x250

Ruas Jalan Tergenang Air, Petugas Dishub PALI dan Tim Gabungan Atur Lalu Lintas

PALI Sumsel, wartaterkini.news– Intensitas curah hujan yang turun di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) semalaman membuat beberapa ruas jalan tergenang air. Selain curah hujan yang tinggi, hal itu juga disebabkan meluapnya sungai-sungai yang ada.

Ruas jalan yang tergenang air, menyebabkan pengendara baik itu roda dua maupun roda empat bergantian. Tak ayal, membuat petugas Dinas Perhubungan kabupaten PALI turun tangan mengatur jalannya lalu lintas.

Dibantu OPD terkait seperti kepolisian, Satpol PP dan BPBD, petugas Dishub PALI melakukan pengaturan lalu lintas di Jalan Merdeka, km. 9 kelurahan Handayani Mulya.

Tampak luapan Sungai Sungsang membuat ruas jalan tergenang air yang cukup deras. Selain itu, ruas jalan di lokasi tersebut ada yang amblas, sehingga membuat para pengendara bergantian.

Kepala Dishub kabupaten PALI, Kartieka Anwar, SKom menerangkan bahwa pihaknya sudah sejak pagi berada di lokasi untuk mengatur lalulintas.

Baca Juga :   Tim Gabungan Terus Lakukan Pencarian Korban Hilang Longsor di Bandung Barat

“Petugas kami sedari pagi sudah standby di lokasi. Untuk mengatur lalulintas. Sehingga warga yang melintas bisa aman,” ujarnya, Rabu (8/5/2024).

Terkait jalan yang amblas, Ia juga menerangkan sudah dilakukan pembatas agar pengendara bisa mengetahui dari jarak jauh.

“Kami himbau agar para pengendara yang melintasi Jalan Merdeka, di kabupaten PALI untuk lebih hati-hati. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya. (Hr/Red)