banner 728x250

Ruas Jalan Talang Jaya-Cengal OKI  Sudah Mantap

OKI Sumsel, wartaterkini.news–Manfaat pembangunan infrastruktur telah dirasakan masyarakat Kecamatan Cengal Kabupaten OKI. Tahun lalu ratusan miliar anggaran digelontorkan pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemda OKI untuk memperbaiki ruas Jalan Talang Jaya menuju Kecamatan Cengal Kabupaten OKI.

Melalui Instruksi Presiden (Inpres) No. 3 Tahun 2023 tentang program Inpres Jalan Daerah (IJD) sebesar Rp56,9 miliar digelontorkan pemerintah untuk membangun jalan sepanjang 6,4 km.

Kasatker PJN Wilayah III Sumsel Fedi Candra, mengatakan pekerjaan perbaikan jalan tersebut selesai sesuai target, pada Desember 2023 lalu.

“Melalui dana inpres, ruas jalan ini dibangun sepanjang 6,4 km dengan nilai kontrak dan proses pengerjaan selama 122 hari.” Ujar dia.

Sementara Pemprov Sumsel tahun lalu juga telah menggelontorkan senilai 3 Miliar Rupiah dan dari APBD Kabupaten OKI sejumlah 2 Miliar Rupiah.

Gotot Holden, Sekretaris Camat Cengal mengaku bersyukur karena jalan di desanya sudah diperbaiki.

Baca Juga :   Pj Bupati Sampaikan Klarifikasi Atas Opini Job Fit di Lingkup Pemkab Donggala

“Alhamdulillah tahun ini sudah diperbaiki melalui dana inpres ditambah Bangub dan dari APBD,” kata Gotot

Perbaikan jalan ini Lanjut dia memudahkan masyarakat baik mengangkut hasil pertanian, begitupun dengan sembako atau bahan makanan yang datang dari kota menuju ke Kecamatan Cengal. (Fitri/Red)