Rizwan Penderita Penyakit Hidrosefalus Butuh Uluran Tangan

Lampung Barat,Wartaterkini.News–Rizwan, salah satu warga Marga Utama 1 Pekon Puralaksana Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat, kini tengah terbaring karena sakit yang di deritanya, kedua orang tuanya Suparman dan Wartini yang berlatang belakang hanya buruh tani, tak sanggup untuk mengobati karena keluarga tersebut kurang mampu.

Rizwan kini berusia 8 tahun, dirinya menderita penyakit Hidrosefalus, dalam arti medis Hidrosefalus adalah kondisi penumpukan cairan di dalam otak yang mengakibatkan meningkatnya tekanan pada otak. penyakit ini adalah “air di dalam otak.” Cairan serebrospinal biasanya mengalir melalui ventrikel dan menggenangi otak dan tulang belakang.

Baca Juga :  20 Ribu Anggota PWI Dilarang Ikut UKW Lembaga Yang Tak Patuhi UU Pers

Rizwan penderita penyakit Hidrosefalus pada 15 Januari 2018 lalu , sudah mengalami tanda-tanda tersebut.

 

Sejak menginjak usia 6 bulan hingga berusia 8 tahun, menurut informasi dari narasumber, sebelumnya pihak dari keluarga telah berusaha dan berupaya mengobati Rizwan dengan operasi pasang selang, namun dikarenakan terhimpit ekonomi dari keluarga kurang mampu, sehingga pihak keluarga tidak mampu lagi untuk mengobati Rizwan.

Baca Juga :  MY Hadiri Sertijab Kepala Perwakilan BPK Sumsel

Sangat diharapkan dari pihak pemerintah agar sekiranya mengulurkan bantuan kepada keluarga tersebut, sehingga kedua orang tuanya dapat mengobati Rizwan dari penyakit yang dideritanya. (Kartiko/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini