Riuh Menggema di Mako Yonarmed 11 Kostrad, Ternyata Ini Penyebabnya

Kota Magelang Jateng, wartaterkini.newsSuasana riuh dan sorak sorai menggema di Mako Yonarmed 11 Kostrad, di Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah. Ternyata sedang berlangsung berbagai lomba Tujuhbelasan oleh keluarga besar Yonarmed 11 Kostrad, Sabtu (13/08/2022).

Lomba antar baterai yang digelar sebelumnya ternyata masih berlanjut di dalam lomba tujuh belasan ini, mereka berlomba dengan menggunakan baju seragam olahraga masing-masing. Lomba dibuka secara resmi oleh Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem di Lapangan Apel Guntur Geni Yudha.

Baca Juga :  Prajurit Yonarmed 11/Kostrad Laksanakan Vaksin Booster Dosis Ketiga

Dalam membuka lomba Agustusan, Danyoarmed didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Yonarmed 11 Kostrad Ny. Ayu Gde Adhy Surya Mahendra. Disampaikan lomba memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ini merupakan lomba yang selalu dilaksanakan di setiap tahunnya.

“Dengan adanya lomba ini membuat kita selalu ingat keceriaan dan keseruan menjelang hari kemerdekaan. Kita meriahkan dengan berbagai lomba serta kegiatan dan ini merupakan tradisi yang harus kita jaga dan kita lestarikan,” ucap Danyonarmed.

Baca Juga :  Sumbang Lagu, Kapolres Support Kreatifitas Muda Mudi OKU Selatan

Adapun lomba prajurit meliputi tarik tambang, balap karung dan menggiring bola menggunakan terong. Untuk Persit estafet air, mengaitkan cething (bakul) dan balap sarung. Anak-anak pun tidak mau kalah dengan mengikuti perlombaan balap kelereng, pukul air dan makan kerupuk.

Yang unik adalah lomba antar keluarga dengan berdansa sambil menghimpit bola tenis agar tidak jatuh. Lomba ini membutuhkan kekompakan dan juga keseimbangan dalam menjaga bola tenis antar prajurit dan Persit yang sudah berkeluarga. Dengan penuh keseruan membuat peringatan hari kemerdekaan ini menjadi hidup dan penuh kenangan. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini