Ribuan Warga Desa Genito Windusari Peringati Hari Kemerdekaan

Magelang Jateng, wartaterkini.newsRibuan warga Desa Genito, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI dengan Upacara Bendera di Lapangan Desa Genito, yang dilanjutkan Karnaval Desa, Selasa (23/08/2022). Kegiatan dihadiri oleh pejabat Forkopimcam Windusari, para kepala desa se-Kecamatan Windusari, dan Korwil Disdikbud Kecamatan Windusari.

Dalam upacara, bertindak sebagai Inspektur upacara Kepala Desa Genito H. Trasmantoyo dengan Komandan Upacara Danlinmas Desa Genito, Wahyu. Upacara Bendera diikuti oleh perangkat desa, anggota BPD, ormas, Toma, Toga, pemuda, peserta didik PAUD, TK/RA, SD/MI, siswa-siswi SMP Negeri 2 Windusari, para santri Ponpes Nurul Huda, dan masyarakat desa setempat peserta karnaval.

Baca Juga :  Bupati OKU dan Universitas PGRI Tandatangani MOU

Dalam amanatnya, Kepala Desa Genito menyampaikan Upacara Bendera ini bertujuan mengingat kembali dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Sementara karnaval sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat kemerdekaan.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak masyarakat terutama generasi muda untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan. Salah satunya dengan melestarikan tradisi dan seni budaya warisan leluhur,” kata Trasmantoyo.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Launching Tiket.com IndoMXGP 2019

Mewakili Danramil 04/Windusari, Serma Suripto mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Desa Genito. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud cinta tanah air dan wahana menanamkan jiwa patriotisme.

“Kegiatan ini luar biasa. Kepala Desa beserta jajarannya bersama-sama masyarakat Desa Genito mampu menunjukkan salah satu bukti cinta tanah air, dengan mengadakan Upacara Bendera dan Karnaval Desa. Ini sangat apresiatif,” kata Serma Suripto sebelum melepas peserta Karnaval Desa. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini