Ribuan Warga Binaan Lapas IIA Cikarang Dapat Vaksinasi

oleh -88 views

Bekasi Jawa Barat, wartaterkini.news – Sebanyak 1.675 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang akan mendapatkan vaksinasi covid 19, hal tersebut untuk membentuk kekebalan komunal di lingkup Lapas dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Kegiatan vaksinasi massal bagi warga binaan tersebut diselenggarakan di lapangan olah raga milik Lapas Kelas iia Cikarang, Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Kamis (22/7/2021).

Baca Juga :  Target Juara 1 Nasional, DLH Mura Lakukan Kerja Bakti

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang Saverius Essau Gustaf Johannes mengatakan kegiatan kali merupakan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, yang melibatkan sebanyak 20 orang tenaga vaksinator asal Puskesmas Sukamahi.

“Ini sudah kami jalin koordinasi dengan Dinkes sejak sepekan yang lalu, dan baru bisa terlaksana program vaksinasi bagi warga binaan ini pada tanggal 22 dan 23 Juli ini” jelas Johannes kepada awak media.

Baca Juga :  Hasil Sanggahan Seleksi Administrasi CPNSD Kabupaten Pulau Morotai

Menurutnya, distribusi vaksin bagi warga binaan dihari pertama ada sebanyak 815 orang, sedangkan yang lolos screning kesehatan ada sekitar 700 orang, dan sebanyak 115 orang warga binaan diyatakan belum bisa menerima vaksinasi tersebut.

“Vaksinasi gelombang ke dua vaksinasi bagi kurang lebihnya 860 orang warga binaan lainya, itu diselenggarakan Jumat (23/7/2021) besok” terang Johannes.

Selain itu, acara pemberian vaksin bagi warga binaan kali ini turut dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Jawa Barat Taufiqurrakhman, yang datang guna meninjau serta memastikan pelaksanaan vaksinasi di Lapas Kelas IIA dihari pertama telah berjalan dengan lancar tanpa kendala. (Eka/Red).

Print Friendly, PDF & Email