Ribuan Santri padati Alun Alun M Hasibuan dalam Gelaran HSN Tahun 2024

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Junaedi menghadiri apel peringatan Hari santri di Alun-Alun M. Hasibuan, Bekasi Timur dalam rangka untuk mengenang dan meneladani para santri yang telah memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia (22/10).

 

 

Acara dibuka dengan pawai kirab yang dipadati ribuan santri asal Kota Bekasi, Sekda bersama para tamu undangan berdiri dan menyambut para santri yang melakukan kirab dari Plaza Pemerintah Kota Bekasi menuju di Alun Alun M. Hasibuan Kota Bekasi untuk menggelar Upacara hari santri Nasonal Tahun 2024.

Pada peringatan Hari Santri se-kota Bekasi Sekretaris Daerah, Junaedi selaku sebagai pembina apel. Kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat komitmen, khususnya para santri dalam merengkuh masa depan dan mewujudkan cita-cita bangsa.

Baca Juga :   Mentan Desak Bulog dan Pengusaha Pakan Serap Jagung Petani

 

 

“Saya mengingatkan kepada para santri untuk menyambut masa depan dengan semangat dan ketekunan. Kuasailah ilmu pengetahuan dan teknologi agar dapat berinovasi dan memberikan kontribusi untuk meraih kegemilangan masa depan Indonesia.” ungkap Sekda.

Ia menegaskan bahwa Hari Santri tidak hanya milik santri dan pesantren, melainkan milik semua golongan. “Santri adalah milik seluruh elemen bangsa yang mencintai negaranya. Maka dari itu saya mengajak seluruh komponen bangsa dengan latar belakang apapun, untuk turut serta merayakan Hari Santri.” tegas Junaedi Terakhir, Sekretaris Daerah Kota Bekasi mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah merayakan Hari Santri 2024 dengan penuh suka cita, sebagai bagian dari perjuangan untuk meraih masa depan.

Baca Juga :   Sambut Ramadhan 1445 H, FKDT Gelar Sholawat Bersama Ribuan Santri Se- Kecamatan Kalipucang

Dalam hal ini, Sekretaris Daerah membacakan amanat langsung dari Menteri Agama Republik Indonesia yang menyemangati para santri, bahwa bersama Santri Negara Indonesia pernah memiliki Presiden Republik Indonesia bergelar santri yakni Alm. KH. Abdurrahman Wahid (Gusdur) dan memiliki lulusan santri Wakil Presiden RI yakni KH. Maruf Amin, maka dari itu para santri harus berbangga hati.

Hari Santri Nasional Tahun 2024 tingkat Kota Bekasi juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan Juara Porseni Santri dari Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kota Bekasi, antara lain :

– MQK Wutsha (Putra)
– MQK Wutsha (Putri)
– MQK Ulya (Putra)
– MQK Ulya (Putri)
– Pidato Bahasa Arab (Putra)
– Pidato Bahasa Arab(Putri)
– Pidato Bahasa Inggris (Putra)
– Pidato Bahasa Inggris (Putri)
– Nadhom Aqidatul Awwam
-Senam Santri
-Hadrah Banjari
-Paduan Suara
-Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ)
-Silat Seni (Tunggal Putra)
-Silat Seni (Tunggal Putri)
-Silat Seni (Ganda Putra)
-Silat Seni (Ganda Putri)
-Silat Seni (Beregu Putra)
-Silat Seni (Beregu Putri)

Baca Juga :   Menko PMK: Penanganan Mudik 2024 Berlangsung Baik

(ADV HUMAS PEMKOT KOTA BEKASI)