banner 728x250

Ribuan Peserta Antusias Ikut Pawai Pembangunan HUT RI Ke-78 di OKU Selatan

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Bupati OKU Selatan, Popo Ali membuka secara langsung pagelaran pawai pembangunan HUT Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023 di depan rumah dinas Wakil Bupati OKU Selatan, Senin (21/08/2023).

Selanjutnya, Bupati didampingi ketua TP-PKK Kabupaten OKU Selatan menerima para peserta pawai di panggung kehormatan yang bertempat di depan Bank BRI, Kelurahan Pasar Muaradua sekaligus menyaksikan atraksi seni dan budaya yang ditampilkan tiap peserta.

Pawai HUT Kemerdekaan RI Ke-78 tahun 2023 bertajuk”Terus Melaju Untuk Indonesia Maju dan Terus Membangun OKU Selatan” ini, diikuti oleh para pelajar tingkat SD hingga SMA, para OPD, instansi vertikal dan masyarakat umum.

Baca Juga :   Ketu TP-PKK OKU Selatan dan Asisten Satu Hadiri Isra Mi’raj Nabi Muhammad

Adapun rute pawai yang dimulai sejak pukul 08:00 WIB ini mengambil titik start di Jalan Raya Ranau, Kecamatan Muaradua dan finis di depan Gedung Kesenian Muaradua, Kabupaten OKU Selatan.

Bupati OKU Selatan, Popo Ali mengatakan pawai pembangunan dalam rangka HUT RI Ke-78 tahun 2023 ini merupakan agenda tahunan Pemerintah Daerah dalam merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain itu, tambah Bupati kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar pemerintah daerah dengan masyarakat.

Baca Juga :   Pemprov Riau Minta Daerah Terdampak Banjir Tetapkan Status Siaga Darurat

“Kegiatan ini merupakan ajang bersilaturahmi antara masyarakat dengan Pemerintah Daerah. Melalui kegiatan ini kita semua bisa saling tegur sapa,” urai Bupati

Bupati juga mengatakan selain sebagai ajang kompetisi tiap peserta, kegiatan ini juga menjadi hiburan bagi masyarakat OKU Selatan. Tak hanya itu, pawai pembangunan ini juga berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat.

“Padatnya peserta dan penonton yang mengikuti kegiatan ini berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat terutama bagi para pedagang,” tegasnya

Lebih lanjut Bupati berharap, kedepannya kegiatan ini bisa lebih meriah lagi dengan berbagai atraksi atau pertunjukan seni budaya yang disajikan oleh para peserta.

Baca Juga :   1.400 Peserta Antusias Ikut Event Jalan Sehat Bersama BUMN

“Kedepannya mudah-mudahan bisa lebih meriah lagi,” tandasnya (Red)