banner 728x250

Ribuan Goweser Sukseskan Sriwijaya Ranau Grand Fondo

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan kembali gelar Event Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) V Tahun 2023. Kegiatan tersebut bertempat di kawasan Wisata Danau Ranau, Sabtu (20/08/2023).

Event tahunan ini diperuntukan bagi para pencinta olahraga sepeda sekaligus sebagai sarana promosi pariwisata unggulan Danau Ranau yang berada di wilayah kabupaten setempat. Ajang pesepeda internasional ini diikuti oleh ribuan goweser dari berbagai daerah bahkan dari mancanegara.

Untuk menarik minat para peserta, panitia menyediakan hadiah berupa mobil, sepeda motor, sepeda dan hadiah menarik lainnya. Sedangkan untuk door prize disiapkan hadiah berupa peralatan elektronik.

SRGF Ke V tahun 2023 ini dibuka langsung oleh gubernur Sumsel, H. Herman Deru dengan didampingi Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo di Icon Danau Ranau.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Apresiasi Gebrakan Mentan Lakukan Percepatan Tanam Padi

Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, dalam sambutannya mengatakan, event SRGF ini diselenggarakan untuk mendorong dan menarik minat masyarakat dari luar maupun mancanegara agar datang ke Sumatera Selatan khususnya OKU Selatan.

Gubernur Sumsel menyampaikan bahwa pelaksanaan SRGF merupakan bentuk dukungan pemerintah provinsi bagi peningkatan potensi wisata Danau Ranau yang menjadi objek unggulan di OKU Selatan.

“Potensi wisata, adat-istiadat, dan budaya khas peninggalan leluhur harus terus dipromosikan agar tetap lestari. Event SRGF ini merupakan wujud nyata dukungan kita untuk mendukung potensi wisata yang ada di Sumatera Selatan,” ujar Gubernur.

Sementara Bupati OKU Selatan, Popo Ali pada momen opening ceremony SRGF ini menyampaikan terima kasih kepada Pemprov atas kepercayaan yang diberikan kepada kabupaten OKU Selatan untuk kembali melaksanakan event berskala nasional ini.

Baca Juga :   Tingkatkan Silaturahmi Antara Mitra Kerja, SMSI OKU Selatan Sambangi Ruang Kerja Kapolres

Bupati OKU Selatan menjelaskan jika setiap tahun Pemkab OKU Selatan melakukan evaluasi penyelenggaraan SRGF dengan tujuan agar perhelatan nasional ini dapat dilaksanakan lebih baik ke depannya.

“SRGF merupakan salah satu ajang promosi untuk semakin memperkenalkan Kabupaten OKU Selatan dengan berbagai potensinya, jadi setiap tahunnya selalu diupayakan agar terselenggara dengan sangat baik,” ujarnya

Popo Ali juga mengatakan ajang SRGF ini menjadi sarana untuk menampilkan berbagai potensi UMKM yang menjadi salah satu sektor penunjang perekonomian masyarakat di Kabupaten OKU Selatan.

“Selama penyelenggaraan SRGF disediakan stand bagi para pelaku UMKM untuk memajang produk unggulannya agar dapat dipromosikan kepada para pengunjung sehingga dapat roda perekonomian dapat berputar,” urai Bupati OKU Selatan.

Baca Juga :   Kapolres OKU Selatan Pimpin Apel Pengamanan Sriwijaya Ranau Grand Fondo

Tampak hadir pada kegiatan ini Wakil Bupati OKU Selatan, Ketua Kormi Sumatera Selatan, Bupati Ogan Ilir, Bupati OKU Timur, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, FKPD, Sekda, Ketua dan Wakil TP PKK Kabupaten beserta undangan lainnya. (Red)