Ribuan Bonek dan Personil Polri Polrestabes Surabaya Gelar Doa Besama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

 

Surabaya , Jawa Timur, wartaterkini news-Ribuan Suporter Persebaya (Bonek) dan personel Polri dari Polrestabes Surabaya berkumpul di Tugu Pahlawan Jalan Pahlawan, Surabaya, Senin (03/10/2022). Untuk mengirimkan do’a atas korban tragedi Kanjuruhan Malang, sebagai bentuk solidaritas bersama.

Mereka berkumpul di sisi timur atau depan kantor Gubernur Jatim. Di sana mereka berdoa bersama dan menyalakan lilin membentuk Rest in Peace (RIP) sebagai tanda duka cita.

Baca Juga :  Open House Gubernur dengan Bupati-Walikota Penuh Kehangatan

Usai berdoa, mereka juga tampak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Indonesia Pusaka.

Dalam kegiatan do’a bersama ini, dihadiri oleh sejumlah elemen masyarakat Kota Surabaya diantaranya, suporter Persebaya (Bonek), komonitas Jogo Boyo, organisasi mahasiswa Cipayung Plus dan komonitas masyarakat lainnya. Dan juga sejumlah manajemen dan pemain Persebaya juga turut dalam aksi tersebut.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A. Yusep Gunawan yang hadir dalam giat do’a bersama ini, berharap do’a yang dipanjatkan untuk korban tragedi Kanjuruhan diterima disisi Tuhan yang maha esa.

Baca Juga :  Bupati Jepara Berikan Bantuan Operasional Ketua RT dan RW

“Tak lain sebagai wujud kebersamaan atas situasi tragedi Kanjuruhan Malang. Semoga doa kita terkabul dan sampai kepada Tuhan yang maha esa. Dan semoga tragedi ini tidak terjadi lagi di negara ataupun di dunia ini, hal ini merupakan hal kita antisipasi bersama. Suporter Persebaya dan masyarakat Surabaya juga sangat berbelasungkawa atas peristiwa ini.” Tutur Kombes Pol A. Yusep Gunawan.

Baca Juga :  Kabupaten Temanggung Terima Penghargaan Indikasi Geografis Terbanyak Se-Indonesia

Adanya aksi simpati Tragedi Kanjuruhan ini, membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi ditutup sementara. Ini karena jalan tersebut dipenuhi lautan Bonek dan simpatisan masyarakat Kota Surabaya lainnya.

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini