Resmikan Jalan Raya Merah Mata, HD Segera Bangun Jembatan Desa Merah Mata

oleh -340 views

Banyuasin Sumsel, wartaterkini.news–Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Bupati Banyuasin H Askolani Jasi SH MH meresmikan Jalan Raya Merah Mata sekaligus penandatanganan prasasti menandai peresmian Masjid Adi Al Makmur Desa Merah Mata di Desa Merah Mata Kec Banyuasin I Kabupaten Banyuasin, Jumat, (22-01-2021)

“Luapan kebahagian masyarakat tak terbendung, karena yang diinginkan  mereka puluhan tahun yakni jalan. Melalui Bupati mereka menyampaikan aspirasi. Merah Mata terkoneksi dengan Mata Merah yang merupakan bagian kota Palembang yang masyarakatnya menginginkan ini diperbaiki Pemprov.  Alhamdulillah selesai dan telah layak,” ujarnya.

Baca Juga :  HD Inisiasi Pembangunan Gedung Olahraga di 10 Kabupaten/Kota

HD tuturkan rencananya untuk membangun Banyuasin bersama Ogan Ilir menjadi kawasan Paloba (Palembang, Ogan Ilir, dan Banyuasin) untuk memiliki fasilitas, sanitasi, rumah ibadah, pendidikan yang baik seperti di Pusat Kota.

Lanjutnya terkait permintaan masyarakat di Desa Merah Mata untuk pembangunan jembatan, HD langsung menginstruksikan agar Dinas PU BM TR Provinsi Sumsel segera melakukan peninjauan lokasi pembangunan jembatan untuk segera ditindaklanjuti.

“Untuk selanjutnya, Saya mengajak semua elemen masyarakat di Desa Merah Mata untuk sama-sama menjaga jalan yang telah terbangun dengan baik,” tuturnya.

Baca Juga :  HD : Sumsel Provinsi Religius

Sementara itu Bupati Banyuasin H Askolani Jasi SH MH mengucapkan terima kasih atas nama Pemkab Banyuasin dan juga masyarakat untuk dukungan dan bantuan pembangunan yang telah diberikan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, khususnya di Desa Merah Mata.

Menurutnya, Pembangunan infrastruktur di Merah Mata menghabiskan sekitar 10 M dan jalan ini juga sudah digunakan dengan baik.

Selanjutnya, Pemkab Banyuasin bersama masyarakat meminta agar Gubernur Herman Deru terus mendukung pembangunan jalan dan jembatan yang ada di Banyuasin.

Baca Juga :  Jalan Lahat-Pagaralam Putus, Gubernur Langsung Telpon Kepala BBPJN V

Sementara itu, Kades Merah Mata, Ruslan RZ juga turut mengucapkan terima kasih atas atas nama tokoh masyarakat Dan warga  Desa Merah Mata karena jalannya sudah diperbaiki setelah 12 tahun mengalami kerusakan dan menyulitkan masyarakat.

Ia berharap selanjutnya, Gubernur Herman Deru juga dapat membantu pembangunan jembatan penghubung desa Merah Mata ke Kecamatan Sematang Borang untuk mewujudkan Desa Merah Mata menjadi daerah segitiga emas yang memiliki jalan penghubung antar kecamatan. (Arman/Red)

Print Friendly, PDF & Email