Resmi Dikukuhkan 35 Putra Putri Terbaik PALI Jadi Anggota Paskibraka

Pali Sumsel, wartaterkini.news–Dalam Rangka memperingati hari kemardekan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke -77 Pemerintah kabupaten penukal abab lematang ilir (PALI) Resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Pada Senin 15 Agustus 2022.

Sebanyak 35 putra putri terbaik dari kabupaten PALI, dikukuhkan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) oleh Bupati PALI, DR. H. Heri Amalindo, MM yang diwakili oleh wakil bupati Drs. H. Soemarjono, bertempat di Gedung Arsendora, Komplek Pertamina Pendopo, kecamatan Talang Ubi.

Baca Juga :  Videonya Viral, PPSU Kelurahan Jelambar Tutup Mulut Terkait Video Berendam di Got

Pengukuhan ke-35 anggota paskibraka itu setelah melewati proses panjang, mulai dari seleksi tingkat kecamatan hingga proses karantina.

Plt. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) kabupaten PALI, Kamriadi menerangkan bahwa putra putri yang baru saja dikukuhkan ini merupakan hasil seleksi yang digelar sejak beberapa bulan yang lalu.

“Mulai dari seleksi tingkat kecamatan, seleksi tingkat kabupaten, kemudian yang lulus seleksi mengikuti proses karantina yang digelar selama lebih kurang dua pekan,” terang Kamriadi.

Baca Juga :  Kodim 0826 Pamekasan Gelar Kajian Ilmu Agama Bersama Ra Abbas

Usai dikukuhkan, Ia berharap ke-35 anggota paskibraka nanti bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggungjawab.

“Nantinya mereka akan menjadi petugas Paskibraka pada saat Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2022 mendatang di lapangan Gelora November, kecamatan Talang Ubi,” pungkasnya.

Sementara itu, Wabup PALI, dalam sambutannya meminta Paskibraka kabupaten PALI untuk melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Baca Juga :  Calon Anggota Paskibraka OKU Selatan Jalani Upacara Tantingan

Selain itu, mantan ketua DPRD PALI itu juga berpesan agar apa yang sudah diikrarkan oleh anggota paskibraka untuk dilaksanakan disertai dengan tingkah laku sehari-hari.

“Bulatkan semangat dan tekad kalian. Apa yang telah kalian ikrarkan tolong laksanakan dengan tanggung jawab. Tentunya, kita tidak ingin kemuliaan yang kalian ucapkan ternoda dengan ucapan dan tingkah laku kalian sehari-hari, jaga,” pungkasnya. (Heri/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini