Resmi Daftar di KPU Morotai: SB – JADI Yakin Mesin Partai Bekerja Maksimal

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Morotai, SB-JADI bersama Koalisi Partai Gemuk

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Morotai periode 2024 – 2029, Samsudin Banyo – Judi R.E Dadana (SB-JADI) secara resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Morotai.

Amatan wartaterkini.news, kamis (29/08/2024). Sekira pukul 15.30 WIT. Paslon SB-JADI bersama masing-masing Ketua dan Sekretaris Partai Koalisi Gemuk mendatangi Kantor KPU Morotai.

Setelah melaksanakan prosesi pendaftaran, SB-JADI kemudian melaksanakan Jumpa Pers di lokasi Kantor KPU Morotai.

“Hari ini kami telah mendaftar, sebagaimana prosedur KPU, Alhamdulilah setelah proses verifikasi yang dilakukan oleh KPU Morotai maka dokumen kami di nyatakan di terima,” tutur Samsudin

Baca Juga :   Mosi Tidak Percaya Terhadap Kades Cendana, Bawaslu dan Pemda Disebut Bungkam Seribu Bahasa

Disela itu, pihaknya juga meyakini bahwa empat Partai Pengusung dan Tim Relawan telah melakukan konsolidasi bekerja secara maksimal.

“Dari pemetaan, sebagaimana Partai Pendukung, dan konsolidasi yang dilakukan Tim Relawan, maka kami yakin dan percaya, kita mohon kepada Allah tim kami akan bekerja maksimal,” paparnya

Ia pun berharap, Pilkada Morotai 2024 ini berjalan lancar, aman dan kondusif.

Sekedar diketahui, Partai Pengusung SB-JADI yang dinamakan Koalisi Partai Gemuk diantaranya Partai Gerinda, Partai PDI Perjuangan, Partai PKS dan Partai PKB. Dari 20 kursi di DPRD Morotai, Koalisi Partai Gemuk memiliki 11 kursi.

Baca Juga :   Tiga Kali Absen Panggilan GAKKUMDU, Kades Cendana Dianggap Mengakui Perbuatannya

Disamping itu, awalnya setelah SB-JADI menyerahkan berkas pendaftaran, Ketua KPU Morotai, Kubais Kuto mengatakan Pilkada merupakan momentum yang sangat penting dalam sistem Demokrasi Indonesia.

Pilkada juga memberikan kesempatan kepada rakyat untuk memilih pemimpin daerah yang akan memimpin dan mengarahkan pembangunan dan wilayahnya masing-masing.

“Proses pendaftaran bakal Calon ini adalah langkah awal dari rangkaian demokrasi yang panjang,” bebernya

“Maka kita semua memiliki tanggungjawab untuk menjaga integritas pemilihan agar dapat melahirkan pemimpin yang berkualitas dan mampu mengembangkan Amanah rakyat,” sambungnya
(Endi/red)