Relawan Anti Narkoba Bersama Bakesbangpol Jepara Gelar Pelatihan 

Jepara Jateng, wartaterkini.news–Relawan Annaba (Anti Narkoba) Jepara gelar pelatihan yang berlangsung mulai Rabu hingga Kamis (27-28/7/2022) di gedung Shima komplek perkantoran Setda Kabupaten Jepara.

Edy Supriyanta Pj. Bupati Jepara, membuka langsung acara kegiatan, yang di selenggarakan oleh Bakesbangpol atau Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Jepara. Rabu (27/07/2022).

Kegiatan itu mengusung tema pelatihan relawan anti Narkoba, yang diikuti 100 orang relawan Annaba dari 65 desa, 8 Kecamatan, terdiri dari kecamatan Pecangaan, Mayong, Kembang, Keling, Jepara, Tahunan Batealit dan Mlonggo

Baca Juga :  Gali Skill Warga Binaan, Lapas Kelas II B OKU Selatan Gelar Pelatihan

Dari unsur akademisi ada dari 2 kampus yaitu Unisnu dan Akademi Kebidanan Islam Al-Hikmah Kecamatan disingkat Akbid Islam Al-Hikmah Kecamatan Mayong, 6 personil dari ormas dan 12 personil dari parpol.

Para pemateri dari Bakesbangpol, Kajari, Polres (Kasat Narkoba), Pegiat Annaba, IPWL (Institusi Penerima Wajib Lapor) Rehabilitasi Narkoba Ayodya Mandiri, BANN Provinsi dan Kabupaten serta GANN Kabupaten Jepara.

Pejabat yang menghadiri Edy Supriyanta Pj. Bupati Jepara, Ayu Agung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jepara, AKP Noor Biyanto Kasat Narkoba Polres Jepara, Kodim 0719/ Jepara, personil Satpol PP dan 8 orang camat.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas SDM, BKPSDM OKU Selatan Gelar Pelatihan Selama 12 Hari

Anisah Salmah dari Bakesbangpol Jepara, menerangkan tentang maksud dan tujuan dari kegiatan yakni, memberikan bekal pengetahuan dan materi bagi relawan Anti Narkoba dalam meningkatkan upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kabupaten Jepara.

Edy Supriyanta Pj. Bupati Jepara mengatakan, harap diperkuat upaya pencegahan di tingkat desa. Kalau bisa, semua desa di Kabupaten Jepara menjadi desa Annaba.

Baca Juga :  Rumah Sakit Haji Jakarta Kini Dilengkapi Layanan Vaksin Meningitis

Hal ini menjadi PR atau Pekerjaan Rumah bagi Bakesbangpol Kabupaten Jepara, untuk menurunkan peringkat narkoba.

“Saya sedih dan ingin semaput (pingsan, Red) melihat prestasi Jepara dalam hal ranking 2 se Jateng, dalam peredaran dan penyalahgunaan Narkoba”,ujar Bupati.

Bahkan, Pj. Bupati Jepara sempat jalan-jalan ke Lapas Jepara dan melihat sebagian besar penghuninya adalah pelaku tindak kejahatan dalam kasus Narkoba.(Eko/Red).

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini