banner 728x250

Rektor Lepas Jamaah Haji UNIMMA 2024

Rektor UNIMMA Dr. Lilik Andriyani, S.E., M.Si. bersama jamaah calon haji dan BPH UNIMMA, serta Wakil Ketua PWM Jawa Tengah, Drs. Jumari. (foto: Dok. UNIMMA)

Kota Magelang Jateng, wartaterkini.news Di tahun 2024 ini, Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA), Dr. Lilik Andriyani, S.E., M.Si. melepas tiga jamaah haji yang merupakan dosen dari Fakultas Teknik (FT) UNIMMA. Acara pelepasan dilaksanakan pada Jumat (03/05/2024) di Auditorium Kampus 1 UNIMMA bersamaan dengan agenda rutin Kajian Jumat Pagi.

Dalam sambutannya, Rektor mengatakan Jumat di hari tersebut menjadi hari yang sangat istimewa.

“Hari ini adalah kegiatan rutin Jumat yang sering kita lakukan, tapi hari ini sangat istimewa karena akan melepas tiga jamaah haji dari UNIMMA, namun di hari ini tidak mengurangi keberkahan kita semua,” ujarnya.

Rektor menyebutkan, ibadah haji menjadi ibadah yang sangat dirindukan oleh semua muslim.

Baca Juga :   Tinjau Kegiatan Tim Yankes Terpadu, Irjen Rachmad Wibowo: Kita Jaga Kesehatan Petugas PPK

“Selamat dan sugeng tindak (selamat jalan, red) kepada tiga jamaah haji yang akan berangkat tahun ini. Yang namanya haji atau umroh adalah ibadah fisik yang luar biasa, sehingga jika masih muda bisa dimaksimalkan ibadahnya. Allah tahu kapan waktu yang tepat untuk memanggil kita ke rumah-Nya untuk melengkapi ibadah kita, menyempurnakan ibadah kita, yaitu rukun islam yang kelima. Kesempatan berhaji tidak gampang, kita hanya bisa menunggu kapan waktunya tiba,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor turut mendoakan seluruh jamaah haji dan di-amin-kan oleh keluarga besar UNIMMA yang hadir.

“Ya Allah, semoga Engkau membekali dengan ketakwaan dan mengampuni dosa-dosa bapak ibu yang tindak haji dan memberi kemudahan dalam menjalankan kebaikan di mana pun berada. Semoga seluruh ibadah sunah maupun wajib haji bisa dijalankan dengan baik dan pulang dengan derajat haji yang mabrur,” doanya.

Baca Juga :   Alhamdulillah, UNIMMA Raih Predikat Unggul

Adapun peserta jamaah haji, Muhammad Zuhron Arofi, M.Pd.I mengungkapkan rasa bahagianya dan tidak menyangka bisa menjalankan haji tahun ini.

“Saya usia 43 tahun, sangat tidak membayangkan mendapatkan jatah untuk bisa berhaji tahun ini. Tidak ada modal apapun kecuali wasiat Bapak untuk berdoa sebanyak-banyaknya. Mudah-mudahan haji kami mabrur dan di sana akan berdoa khusus untuk UNIMMA,” ungkapnya.

Zuhron juga menyampaikan permohonan maaf dan meminta doa agar diberikan kelancaran selama beribadah haji.

“Mohon doakan agar kami bisa sehat, selamat, lancar, aman, nyaman, mabrur hingga kembali ke tanah air. Dan ada bekas kemabruran ketika kami kembali ke UNIMMA bertemu Panjenengan semua, berinteraksi dan sama-sama memajukan kampus kita,” tambahnya.

Baca Juga :   UNIMMA Dukung Pengelolaan Keuangan dan Strategi Pemasaran Mitra UMKM

Acara pelepasan haji turut mengundang Badan Pembina Harian (BPH) UNIMMA dan juga Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Drs. Jumari yang sekaligus memberikan tausiyah tentang amalan ibadah haji. (Narwan/Red)