Regenerasi Kepengurusan DPD PPNI OKU Selatan Gelar Musda

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) cabang kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan gelar musyawarah daerah (Musda) ke-IV.

Musda PPNI ke-IV ini dibuka secara langsung oleh Bupati OKU Selatan yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten OKU Selatan, Joni Rafles, AP., M.Si.,dan berlangsung di aula kantor Pemda setempat. Sabtu (16/07/2022).

Hadir pada kegiatan ini, Wakapolres OKU Selatan Kompol Iwan Wahyud.,SH., Kapolsek Muaradua, Ketua IDI, Ketua IBI, Ketua Persagi, Ketua IAI, Ketua PAFI, Ketua Iakmi.

Ketua panitia kegiatan, Imam Suhanda SKM. MM., dalam laporannya mengatakan, Musda PPNI ke-IV kabupaten OKU Selatan kali ini membawa tema “Perawat Bersama Rakyat Menuju Bangsa Sehat OKU Selatan Cemerlang”.

Baca Juga :  Lawan COVID-19, Pemdes Gunung Megang Dalam Bagikan Masker Gratis

“Musda PPNI merupakan kedaulatan tertinggi organisasi PPNI ditingkat kabupaten atau kota untuk memilih ketua dan kepengurusan yang baru. Agenda ini juga rutin diselenggarakan setiap 5 tahun sekali”, ungkapnya

Ia juga mengatakan, untuk saat ini jumlah anggota PPNI yang tersebar di Kabupaten OKU Selatan mencapai 380 orang.

Dirinya berharap siapa saja yang terpilih menjadi ketua dengan struktur yang baru nantinya mampu melaksanakan kewajiban dengan sepenuh hati.

“Setiap pasien memiliki hak yang sama, tetap profesional bekerja sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) OKU Selatan, H. Sudibyo, SKM., menyampaikan setiap organisasi akan mengalami regenerasi penerus begitu pula dengan DPD PPNI kabupaten OKU Selatan. Sudah menjadi kebutuhan organisasi untuk terus berkembang dengan upaya melakukan pengkaderan bertahap dan berkesinambungan.

Baca Juga :  Karena Corona Hand Sanitizr dan Masker di apotek Kawasan Kertapati Langka

“Dengan 380 anggota PPNI yang tersebar di Kabupaten OKU Selatan, semoga ketua dan anggota yang terpilih nanti mampu melaksanakan tugas sesuai Standar Operasional Prosedur,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) propinsi Sumsel H. Subhan.,S.KM.,M.Kes mengajak melalui momentum Musda ini dijadikan kesempatan refleksi, introspeksi dan koreksi hal-hal yang harus dilakukan untuk perbaikan kedepannya.

“PPNI harus membuat resolusi organisasi ke depannya akan tambah memberikan manfaat kepada masyarakat, tambah maju organisasinya, dan mensejahterakan anggotanya”, ujarnya

Baca Juga :  Para Ketua RT dan RW Desa Sukosari Bandongan Terima Bantuan Insentif

Selain itu ia juga berharap kegiatan Musda PPNI ke-IV dapat berjalan dengan lancar dan sukses. “Siapapun yang terpilih menjadi ketua DPD PPNI kabupaten OKU Selatan, harus bisa dicintai anggotanya”, pungkasnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Joni Rafles, A.P., M.Si., dalam kesempatan ini mengatakan atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten OKU Selatan mengapresiasi positif atas terselenggaranya Musda IV PPNI DPD Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan ini.

“Saya menghimbau kepada PPNI untuk senantiasa meningkatkan solidaritasnya mengingat masing-masing anggota mempunyai tanggung jawab yang sama atas kemajuan organisasi,” tegasnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini